Pemkab Kubu Raya Raih Opini WTP 6 Kali Berturut, Bupati Muda: Uang Masyarakat Harus Transparan

Sebab, menurut Bupati itu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah uang rakyat yang harus dikelola dengan benar.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Pemkab Kubu Raya
Pemkab Kubu Raya meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) setelah melalui hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, di Kantor Bupati Kubu Raya, pada Senin (29/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) setelah melalui hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam hal ini Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menilai, capaian Opini WTP yang diraih untuk keenam kalinya berturut-turut inipun merupakan keharusan bagi pemerintah kabupaten.

Sebab, menurut Bupati itu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah uang rakyat yang harus dikelola dengan benar.

“Ini merupakan satu kewajiban karena WTP itu wajib. Kalau sampai disclaimer, itu berarti ada masalah. Harapan kami untuk menyajikan laporan keuangan yang wajar itu seperti apa."

TERUNGKAP Ibu dan Ayah Bayi yang Dibuang di Tempat Sampah Pontianak, Tersangka Mengaku Bingung

"APBD ini uang masyarakat jadi harus transparan dan akuntabel,” ujar Muda Mahendrawan seusai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan secara virtual dari Kepala Perwakilan BPK Kalimantan Barat Hery Ridwan di Ruang Pamong Praja I Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (29/6/2020).

Muda mengatakan, keberhasilan mempertahankan Opini WTP selama enam tahun berturut-turut ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan daerah.

Dirinya juga menyebut, raihan WTP tersebut sebagai merupakan buah dari kerja sama sinergis antarjajaran pemerintah daerah dalam ruang lingkup Organisasi Perangkat Daerah dan DPRD Kabupaten Kubu Raya.

“Alhamdulillah kita mendapat Opini WTP yang keenam kalinya. Mudah-mudahan pencapaian ini dapat terus dijaga dan dipertahankan,” harapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved