Breaking News:

Raih Juara di Pertandingan Catur Online FE UPB, Nelson: Berawal dari Game Catur

Nelson ini mengaku bahwa kecintaan pada dunia catur berawal dari hobinya bermain game catur yang ada di laptop abangnya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Nelson bersama Herman Supriadi pengurus Bidak Khatulistiwa Chess Club (BKCC). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti (UPB) baru saja menyelesaikan Perlombaan Catur Junior Daring (online) pertama dengan final pada hari Minggu (10/5/2020) lalu.

Pada pertandingan kali ini ada 18 peserta yang mengikuti dan dimenangkan oleh Nelson Lau yang merupakan siswa kelas 10 di SMA N 3 Pontianak.

Nelson ini mengaku bahwa kecintaan pada dunia catur berawal dari hobinya bermain game catur yang ada di laptop abangnya.

"Awalnya karena suka main games catur di laptop abang, juga saya pingin jalan-jalan gratis keluar Kalbar" ungkap siswa yang mengidolakan Jerome Polin dan Maudy Ayunda ini.

Minat Siswa Cukup Besar Terhadap Catur, Supriyadi: Berharap Lebih Banyak Turnamen

Mengikuti pertandingan catur secara daring tentu menjadi hal baru bagi Nelson karena pertandingan ini biasanya dilakukan dengan tatap muka, serta menjadi ajang mengetek kemampuan dan kejujur diri sendiri.

"Perasaan saya mengikuti pertandingan catur online seru sekali karena sekarang juga corona, jadinya tidak boleh kemana-mana."

"Selain itu lomba catur online juga sekalian bisa belajar catur serta bisa ngetes diri sendiri dalam kejujuran bermain" ujar Nelson.

Sedangkan untuk pertandingan catur secara umum Nelson menyatakan sudah pernah mengikuti puluhan pertandingan dengan 30 juara diraih baik tingkat sekolah hingga tingkat provinsi.

Untuk target kedepannya Nelson berharap bisa meraih kemenangan tingkat Nasional baik dalam bidang catur maupun akademik agar bisa membanggakan orang tua dan Kalbar.

"Untuk target kedepannya pasti ada yaitu ingin bisa juara 1 nasional, baik dalam catur maupun akademik. Agar saya bisa membanggakan orang tua dan sekolah beserta kalimantan barat" jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved