Virus Corona Masuk Kalbar

Warga Pontianak Harap Pemkot Kaji Penutupan Jalan Gajah Mada

Hingga kini, Sabtu (4/4/2020) jalan Gajah Mada pun masih di tutup, hingga waktu yang belum ditentukan.

TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Karyawan Toko Buah berada di Jalan Gajah Mada, Budi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Guna pencegahan peredaran virus Corona di Kota Pontianak, Pemerintah Kota Pontianak melakukan pembatasan aktivitas di jalan Gajah mada dengan menutup akses jalan tersebut dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB sejak tanggal 2 april 2020.

Hingga kini, Sabtu (4/4/2020) jalan Gajah Mada pun masih di tutup, hingga waktu yang belum ditentukan.

Atas penutupan tersebut, warga serta pengusaha yang membuka usahanya di jalan gajah Mada pun berharap pemerintah kota pontianak melakukan evaluasi.

Terapkan Buka Tutup Jalan, Ini Alasan Wali Kota Pontianak Batasi Aktivitas Jalan Gajah Mada

“sangat sepi semenjak penutupan ini, dan tidak ada orang lah yang beli, turunnya omset sampai 80%, kami buka itu dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, dan yang beli malam itu juga tidak ada, walaupun jalan sudah dibuka, sepi sekali,”keluh Budi karyawan Toko Buah berada di jalan gajah Mada.

Ia menilai bahwa penutupan jalan Gajah Mada pada pagi hingga sore hari tidaklah efektif.

“seharusnya di tutupnya malam, karena di Gajah Mada ini orang ngumpul itu malam, bukanya siang, warung kopi, jual es – es, itu bukanya malam, bukan siang,  kalau kayak kami jual buah, sembako, jual HP inikan tidak menimbulkan keramaian,”katanya.

Suasana Jalan Gajah Mada Pontianak di kala diterapkannya pembatasan aktivitas oleh Pemerintah Kota Pontianak, Sabtu (4/4/2020)
Suasana Jalan Gajah Mada Pontianak di kala diterapkannya pembatasan aktivitas oleh Pemerintah Kota Pontianak, Sabtu (4/4/2020) (TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto)

Karena tidak ada pembeli, iapun harus menanggung kerugian membuang buah – buahan yang sudah mulai membusuk karena tidak laku.

Oleh sebab itu diharapnya pihak pemerintah Kota Pontianak dapat mengevaluasi kebijakan tersebut dan membuka kembali jalan Gajah Mada ataupun mengevaluasi waktu penutupan. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved