Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Virus Corona, Gabungan OKP Mempawah Kompak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Diakuinya tidak hanya organisasi kepemudaan turut andil pada kegiatan tersebut, tetapi juga melibatkan organisasi karang taruna desa

TRIBUN PONTIANAK/Try Juliansyah
Puluhan relawan dari Gabungan beberapa organisasi kepemudaan mempawah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa desa di Mempawah Hilir dan Timur Kabupaten Mempawah Kalbar, Jumat (3/4/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Virus Covid-19 kini telah menjadi perhatian semua pihak, termasuk pula Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Mempawah.

Puluhan relawan dari gabungan beberapa Organisasi Kepemudaan Mempawah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa di Mempawah Hilir dan Timur.

"Penyemprotan ini dilakukan di sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah dan lingkungan perumahan warga, kegiatan dilakukan pada Kamis sore hingga malam," ujar Satu diantara relawan dari KNPI Mempawah, Adityo Nugroho, Jumat (3/4).

Diakuinya tidak hanya organisasi kepemudaan turut andil pada kegiatan tersebut, tetapi juga melibatkan organisasi karang taruna desa yang berkolaborasi bersama dalam kegiatan penyemprotan ini.

Puluhan relawan dari Gabungan beberapa organisasi kepemudaan mempawah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa desa di Mempawah Hilir dan Timur Kabupaten Mempawah Kalbar, Jumat (3/4/2020)
Puluhan relawan dari Gabungan beberapa organisasi kepemudaan mempawah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa desa di Mempawah Hilir dan Timur Kabupaten Mempawah Kalbar, Jumat (3/4/2020) (TRIBUN PONTIANAK/Try Juliansyah)

Dapat Program Asimilasi dari Rutan Kelas 2B Mempawah, Agus Senang Bisa Kumpul Keluarga

"Ini merupakan inisiatif mandiri kami gabungan OKP untuk menjangkau beberapa titik lingkungan yang mungkin belum pernah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Terutama dilingkungan yang padat penduduk yang dimana di lingkungan tersebut sering terjadi aktivitas penduduk dan interaksi," katanya.

Ia juga berterimakasih kepada donatur dari yayasan Kalbar muda yang dipelopori Arief Rinaldi yang juga anggota DPRD provinsi Kalbar.

"Semoga dengan kegiatan penyemprotan ini menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat desa agar bisa lebih menjaga kesehatan dan lingkungan masing-masing.

Selai itu juga terbiasa hidup sehat dan bersih dengan selalu mencuci tangan disetiap sebelum dan sesudah beraktivitas," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved