human interest story

Social Distancing, Momentum Masak Menu Baru untuk Keluarga

Selain terjun di dunia politik , dirinya juga mempunyai peran sebagai ibu dari tiga anak

Social Distancing, Momentum Masak Menu Baru untuk Keluarga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho Panji Pradana
Wakil Sekretaris Eksternal DPD PDI Perjuangan Kalbar, Angeline Fremalco. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anggita Putri

TRIBUN PONTIAAK.CO.ID, TRIBUN - Pemerintah secara resmi menyarankan masyarakat untuk melakukan isolasi diri atau 'social distancing' selama 14 hari. Tujuannya supaya virus corona tidak menyebar luas.

Semua sekolah memberlakukan kegiatan belajar di rumah. Demikian juga dengan anggota legeslatif yang mengambil kebijakan bekerja dari rumah dan mengurangi reses turun ke masyarakat.

Meskipun diperbolehkan untuk beraktifitas di rumah, tapi masyarakat tidak diizinkan untuk bepergian ataupun berkumpul dengan banyak orang. Tentu berdiam diri selama berhari-hari di rumah akan terasa membosankan.

Salah satu cara untuk mengusir penat dan rasa bosan adalah memasak. Kegiatan ini bisa jadi hal menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga tercinta. Saat yang tepat mengajari anak-anak makan dengan tertib dan memasak makanan sendiri.

Anggota DPRD Kalbar Angeline Fremalco dalam kunjungan kerjanya ke RSUD Soedarso Pontianak belum lama ini.
Anggota DPRD Kalbar Angeline Fremalco dalam kunjungan kerjanya ke RSUD Soedarso Pontianak belum lama ini. (TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA)

Hal tersebut dilakukan anggota Dewan DPRD Provinsi Kalbar, Angeline Fremalco. Ia berbagi kisahnya selama beberapa hari terakhir bersama keluarga di rumah.

Selain terjun di dunia politik , dirinya juga mempunyai peran sebagai ibu dari tiga anak yang saat ini dirumahkan karena menghindari virus corona.

“Memang aktivitas saya akhir ini rata-rata lebih kepada kumpul sama anak karena anak-anak juga belajar di rumah dan materi dari sekolah diselesaikan di rumah,” ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Satu ASN Pemkab Kubu Raya Dalam Pengawasan, Bupati Minta Isolasi Diri

Cegah Covid-19, Dinas Perhubungan Sanggau Data Penumpang di Terminal Bus Hingga Dermaga

Jadi mumpung di rumah dirinya banyak menghabiskan waktu untuk beberes rumah di mana kemarin keadaan rumah sempat berantakan sekarang sudah rapi.

“Jadi mumpung ada kesempatan untuk memperhatikan rumah . Apa lagi sekarang diimbau untuk kita melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dan bersih-bersih. Jadi saya manfaatkan momen di rumah untuk bersih- bersih termasuk juga semprot cairan disinfektan di rumah dan sekitarnya,” jelasnya.

Kepala Baguna PDI Perjuangan Kalbar, sekaligus Anggota DPRD Kalbar, Angeline Fremalco memberikan vitamin kepada pengendara di Kota Pontianak, Jumat (20/3/2020).
Kepala Baguna PDI Perjuangan Kalbar, sekaligus Anggota DPRD Kalbar, Angeline Fremalco memberikan vitamin kepada pengendara di Kota Pontianak, Jumat (20/3/2020). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/PDI Perjuangan)

Saat seperti ini dirinya juga memahami betul apalagi ibu- ibu dengan situasi seperti ini tentu banyak melakukan panic buying dan itu banyak terjadi.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved