Virus Corona Masuk Kalbar

Polres Mempawah Rakit Mobil Patroli Disinfektan Manfaatkan Dua Drum, Begini Penampakannya

Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Polisi belakang Polsek Mempawah Hilir

Polres Mempawah Rakit Mobil Patroli Disinfektan Manfaatkan Dua Drum, Begini Penampakannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Polres Mempawah
Kepolisian Resor (Polres) Mempawah, membuat mobil patroli disinfektan dalam rangka pencegahan virus corona (Covid-19) kemarin -- 

MEMPAWAH - Kepolisian Resor (Polres) Mempawah, membuat mobil patroli disinfektan dalam rangka pencegahan virus corona (Covid-19).

Mobil patroli disinfektan tersebut dibuat dengan meletakkan dua blong ukuran sedang yang kemudian di isi cairan disinfektan, kemudian di atas bak mobil di pasang satu set mesin pompa air

Waka Polres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual mengatakan, mobil patroli disinfektan dalam pencegahan Covid-19 ini merupakan salah satu inovasi Polres Mempawah selama operasi kontijensi Covid-19 Kapuas 2020.

"Ini adalah mobil jabatan yang siap kita gunakan untuk melakukan Patroli disinfektan di wilayah hukum kita, upaya ini akan terus kita lakukan sampai selesainya Wabah Covid-19," ujar Waka.

Ia mengatakan, pihaknya bersama relawan masyarakat sudah menggunakan mobil patroli disinfektan untuk melakukan penyemprotan dari Polres Mempawah ke arah Penibung diperumahan penduduk, rumah ibadah.

Kapolres Mempawah Pimpin Tim Gugus Tugas Covid - 19 Berkeliling Semprotkan Cairan Disinfektan

"Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Polisi belakang Polsek Mempawah Hilir, dijalan raya kota mempawah dan beberapa lokasi lainnya, kita berharap mobil patroli ini bisa dimanfaatkan secara maksimal," ujarnya.

Kompol Jovan mengimbau masyarakat Kabupaten Mempawah agar mematuhi instruksi pemerintah agar bisa memutuskan mata rantai penularan virus corona.

"Himbauan untuk melakukan social distancing merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penularan virus corona ini, maka dari itu kita harap masyarakat bisa mematuhi hal tersebut," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kalbar Muda, Arif Rinaldi menyambut baik inisiatif dari Polres Mempawah tersebut.

Pihaknya juga berupaya membantu sebisa mungkin dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19 ini.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved