SSCASN Terkini

UPDATE CPNS Kabupaten Mempawah | Tes SKB Ditunda, Pengumuman Hasil SKD Bisa Dilihat di Link Berikut

ia berharap virus Covid 19 yang melanda indonesia saat ini dapat segera berakhir sehingga segala sesuatu bisa berjalan normal.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Peserta Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Pontianak menuju ruangan computer assisted test (CAT) di kampus Politeknik Tonggak Equator, Pontianak, Senin (3/2/2020). Pelaksanaan SKD CPNS Pemkot Pontianak berlangsung hingga 9 Februari 2020, dengan setiap hari akan dilangsungkan 5 sesi. 

MEMPAWAH - Dampak dari penyebaran Covid-19, pemerintah pusat resmi menunda atau mengundurkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tanah Air, termasuk di Kabupaten Mempawah.

Kepala Subbid Pengadaan dan Pensiun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mempawah Dani Yuska Listyana, mengatakan, penundaan tersebut sudah disampaikan KemenPANRB melalui surat resmi dan sudah diterima pihaknya.

"Dari informasi yang disampaikan KemenPANRB dalam surat itu dijelaskan bahwa jadwal SKB yang semula dilaksanakan mulai 25 Maret 2020 resmi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,"

"Menurut keterangan surat tersebut, penundaan ini karena dampak dari Covid-19," ujarnya. 

Hasil SKD CPNS Kemenko Maritim dan Investasi atau Kemenkomarves Tahun 2019, Cek Disini !

Dia mengatakan, terkait pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang ujiannya telah dilaksanakan pada 11-16 Februari 2020 di SMKN 1 Mempawah Hilir,  tetap sesuai jadwal  yakni pada 22-23 Maret.

Pengumuman akan disampaikan secara online melalui website dan papan pengumuman di Kantor BKPSDM Mempawah.  

"Sementara ini, penundaan SKB masih belum dapat kita pastikan hingga kapan,"

"Namun untuk pengumuman hasil SKD sudah bisa diakses di https://www.mempawahkab.go.id/publikasi/pengumuman/penetapan-hasil-seleksi-kompetensi-dasar-skd-pada-penerimaan-calon-pegawai-negeri-sipil-di-lingkungan-pemerintah-kabupaten-mempawah-formasi-tahun-2019 ," katanya lagi. 

Link Hasil SKD CPNS 2019 Bawaslu RI, Buruan Cek Nama Kamu

Terkait dampak bagi BKPSDM, diakui Dani, mengakibatkan rentang waktu penerimaan CPNS menjadi lebih panjang.

Meski demikian, sisi positif yang didapat pihaknya adalah waktu yang tersedia untuk mempersiapkan SKB menjadi lebih banyak.

Halaman
123
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved