UPB Pontianak Gandeng Pelaku Usaha dan Lima Negara ASEAN

Selain melibatkan sektor dalam negeri, UPB juga menggandeng sejumlah kampus luar negeri senagai mitranya.

ISTIMEWA
Rektor Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak Dr Purwanto SH MHum FCBArb (tengah) dan jajaran berfoto bersama kru Tribun Pontianak di Kampus UPB Pontianak, Kamis (12/3). 

PONTIANAK - Rektor Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak Dr Purwanto SH MHum FCBArb begitu bersemangat mewujudkan kampus merdeka yang menjadi kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim.

Semangat ini disampaikan Purwanto kala bertemu Jajaran Tribun Pontianak yang bersilaturahmi dengan dirinya di Kampus UPB Pontianak, Kamis (12/3).

Secara khusus Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak Safruddin, Business General Manager Julia Lorrains dan News Manager Iin Sholihin bersilaturahmi ke Kampus UPB Pontianak. Tribun diterima langsung Purwanto dan jajarannya.

“Dengan gagasan pak menteri yang baru merdeka belajar dan kampus merdeka, kita membuat di sistem mulai dari sistem anggaran spiritnya menterjemahkan itu,” ujar Purwanto kepada Tribun.

Satu di antara program yang tengah dibangun yakni menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kerjasama pemagangan dan kerjasama lulusan bisa terserap. Termasuk kurikulum secara bertahap sudah kita workshop-kan bersama pelaku usaha. Kita mau melihat kebutuhan pelaku usaha,” papar Rektor.

Ia menargetkan September mendatang sudah akan terlihat blue print yang dikehendaki.

Selain melibatkan sektor dalam negeri, UPB juga menggandeng sejumlah kampus luar negeri senagai mitranya.

“Kami kemaren sudah menandatangani MoU dengan lima negara ASEAN. MoU ini harus implementatif. Kita sedang mempersipkan itu. Dalam waktu dekat, kerjasama yang kita wujudkan dengan Unimas dan UBM. Beberapa kali profesor mereka sudah bertemu dengan kita,” ungkap Rektor UPB.

Kerjasama ini meliputi penelitian dan pengabdian secara bersama-sama.

Halaman
123
Penulis: Iin Sholihin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved