Bupati Erlina Minta Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar Perhatikan Infrastruktur Dasar di Sadaniang

Kemudian yang menjadi perhatian pihaknya pula terkait kebutuhan kesehatan pendidikan dan pengembangan SDM di Sadaniang.

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar didampingi Bupati Mempawah, Erlina pada kegiatan Peresmian Pasar Kawasan Perdesaan Agropolitan Sadaniang, Minggu (12/1/2020) 

MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina menyambut baik kehadiran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar di Kecamatan Sadaniang, Minggu (12/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, Erlina menyampaikan saat ini Kabupaten Mempawah merupakan kabupaten yang memiliki desa mandiri terbanyak di Kalbar.

"Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat terimakasih kepada bapak menteri karena dapat berkenan hadir di bumi Galaherang. Berdasarkan indeks membangun, saatvini di mempawah telah memiliki 16 desa desa mandiri terbanyak di Kalbar, 35 desa maju,7 desa berkembang, dan 2 desa tertinggal," ujar Erlina.

Erlina mengakui untuk saat ini Kecamatan Sadaniang dapat dikatakan sebagai kecamatan yang paling tertinggal dibandingkan dengan desa lainnya.

Hal ini karena menurutnya masih banyak permasalahan khsusnya dalam hal pembangunan pada sejumlah desa di Sadaniang.

Peresmian Klinik Oriskin, Limiaty: Semoga Kehadiran Klinik Kecantikan Ini Memberi Manfaat

"Di Sadaiang ini terdapat 6 desa, dimana 2 diantaranya merupakan desa tertinggal yaitu desa Ansiap dan Suak Barangan. Semehtara yanh sudah menjadi desa berkembang diantaranya desa Bunbun dan dan desa Amawang, sementara desa maju diantaranya desa Sekabuk dan Pentek," tutur Erlina

Diakui olehnya sejumlah permasalahan yang dihadapi desa ini merupakan permasalahan infrastruktur dasar.

"Kecamatan Sadaniang ini termasuk kategori tertinggal di bandingkan kecamatan lain, terutama ketersediaan infrastruktur dasar. Dimana 4 desa belum ada listrik, semoga dengan kehadiran bapak disini dan sepulangnya dari sini masyarakat disini bisa menikamti keberadaan listrik," ungkapnya.

Bahkan menurut Bupati masih ada desa yang infrastruktur jalannya yang masih sangat kurang baik.

"Jika bapak menteri ada kesempatan lagi berkunjung ke sini mungkin bisa ke Suak Barengan. Karena jika hujan turun jalan menuju Ansiap dan Suak Barangan ini seringkali terputus," ungkap Erlina.

Halaman
1234
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved