Bupati Mempawah Erlina Sambut Kedatangan Peserta Gowes Tour De Singkawang, Ada Kapolda dan Pangdam

Serta jajaran Perwira Tinggi (Pati) AD lainnya serta masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya tiba di Kabupaten Mempawah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Try Juliansyah
Bupati Mempawah, Erlina saat Berfoto bersama melepas peserta Gowes Tour De Singkawang, yang diikuti sekitar 600 peserta, diantaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, dan jajaran Perwira Tinggi (Pati) AD lainnya, Sabtu (11/1) 

MEMPAWAH - Gowes Tour De Singkawang, yang diikuti sekitar 600 peserta, tiba di Mempawah, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/1/2020).

Diantara peserta Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

Serta jajaran Perwira Tinggi (Pati) AD lainnya serta masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya tiba di Kabupaten Mempawah.

Selain melakukan check point rombongan juga menyerahkan bantuan pada warga Mempawah yang didampingi bupati Mempawah, Erlina beserta jajaran.

"Terimakasih sambutan dari Bupati Mempawah kepada tim Gowes, kita berharap Mempawah menjadi Daerah yang maju karena banyak pembangunan berskala nasional. Semoga ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini," ujar Wakasad.

Tour De Singkawang G150K Jadi Olahraga Bersepeda Sambil Berbagi pada Masyarakat Tidak Mampu

Ia juga mengatakan kegiatan Gowes kali ini juga sebagai wadah mempromosikan kabupaten Mempawah ke masyarakat luas khususnya pecinta sepeda dari luar kalimantan.

"Melalui kegiatan ini pula bisa memperkenalkan Kabupaten Mempawah khususnya peserta dari daerah lain khususnya peserta dari Jakarta. Karena kegiatan ini dari daerah ke daerah lain," katanya.

Selain itu ia berharap pula melalui kegiatan ini bisa menjadi pertimbangan untuk diselenggarakannya event nasional khususnya di bidang olahraga bersepeda.

"Ini juga bisa menjadi referensi agar bisa menjadi event nasional karena daerahnya cocok juga untuk event sepeda," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Mempawah, Erlina menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam XII Tanjungpura dalam rangka hari juang TNI AD.

"Tentu kita sangat senang dan menyebut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD ini," ujarnya.

Bupati berharap Mempawah Pada kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi tempat persinggahan saja. Namun bisa dipromosikan oleh peserta yang berasal dari daerah luar terkait potensi yang dimiliki kabupaten Mempawah.

"Tentu saya berharap Mempawah tidak hanya menjadi tempat pit stop saja namun peserta juga bisa mempromosikan dan mengenalkan mempawah ke masyarakat di luar kalbar. Karena Mempawah juga memiliki berberbagai potensi baik pariwisata dan hal-hal lainnya," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved