Tour De Singkawang G150K Jadi Olahraga Bersepeda Sambil Berbagi pada Masyarakat Tidak Mampu

kegiatan ini selain peserta mengikuti olahraga bersepeda, bisa juga membantu masyarakat, saat peserta melintasi route Pontianak - Singkawang

Tour De Singkawang G150K Jadi Olahraga Bersepeda Sambil Berbagi pada Masyarakat Tidak Mampu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muzammilul Abrori
Pesepeda Tour de Singkawang G150K saat di garis Mulai, Pintu Makodam XII/Tanjungpura, pada Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 5 pagi. 

PONTIANAK - Kepala Jasmani Kodam XII/Tanjungpura, kolonel ARM Hari Suprapto selaku ketua pelaksana Tour de Singkawang menjelaskan, bahwa kegiatan Tour de Singkawang G150K ini tidak hanya kegiatan bersepeda, melainkan bersepeda sambil berbagi.

"Jadi disetiap pemberhentian atau Pit Stop itu nanti ada berbagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampulah. Jadi membantu meringankan kesulitan masyarakat," ungkap kolonel ARM Hari Suprapto kepada Tribun.

Oleh sebab itu berharap, kegiatan ini selain peserta mengikuti olahraga bersepeda, bisa juga membantu masyarakat, saat peserta melintasi route Pontianak - Singkawang.

Lepas Peserta Tour De Singkawang, Sutarmidji: Kedepan akan Dilaksanakan Continue

"Nanti disitu dicari masyarakat yang betul-betul kurang mampu, dicari oleh Babinsa dan Danramil disitu, dan nantinya akan diberikan bantuan. Jadi ini gowes berbagi," jelasnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Kodam XII/Tanjungpura dengan menempuh route panjang Pontianak - Singkawang, dengan jarak tempuh 150 Km.

Gubernur Sutarmidji melepas 600 peserta star dari pintu Kodam XII/Tanjungpura sekitar pukul 5 pari.

Kegiatan Gowes Tour De Singkawang diselenggarakan dalam rangka memperingari Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Adapun beberapa pemberhentian atau Pit Stop yang akan dilalui, diantaranya Pit Stop-1 SDN 1 Segedong Pit Stop-2 Kantor Bupati Mempawah.

Pit Stop-3 Rumah Makan Pangsuma. Pit Stop-4 SDN 01 Sungai Raya Pedalaman, Pit Stop-5 Kolam renang Rindam XII/Tpr dan Pit Stop-7 Finish di Kota Singkawang.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved