Breaking News:

Bocah Korban Penganiayaan

KPPAD Kubu Raya Sebut Sepanjang 2019 Kasus Kekerasan Anak Meningkat

Sangat rentan sekali pelakunya adalah orang terdekat korban. Tentunya kita sangat miris

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Daerah (KPPAD) Kalbar dan Kubu Raya bertemu Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana di Mako Polres Kubu Raya, Kamis (9/1/2020). 

KUBU RAYA -Kasus kematian bocah Axcelle Raditya Ramadhan (9) yang diduga dianiaya orang tuanya menyita perhatian berbagai masyarakat khususnya di Kubu Raya. Korban ditemukan tidak bernyawa di Komplek Star Bornoe Regency 8 RT 021 RW 006 Blok F, Pal 9, Sungai Kakap, Kubu Raya, Selasa (7/1/2020).

Keesokan harinya, Rabu (8/1/2020) korban dilakukan outopsi di RSUD Soedarso dan hasilnya, ditemukan adanya kekerasan terhadap bocah 9 tahun itu yang diduga dianiaya orang tuanya.

Seusai dilakukan outopsi, jenazah korban dipulangkan ke rumah duka dan dimakamkan sekitar pukul 15.00 WIB.

Ibu Kandung dan Ayah Tiri Jadi Tersangka Penganiayaan Anak 9 Tahun hingga Tewas di Kubu Raya

Adanya kasus penganiayaan anak dibawah umur hingga berujung kematian, Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Daerah (KPPAD) Kalbar dan Kubu Raya menyambangi Polres Kubu Raya dan bertemu Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana.

Ketua KPPAD Kubu Raya, Diah Savitri mengungkapkan tujuan pihaknya ke kantor Polres Kubu Raya saling bersinergi guna menanggulangi kasus kekerasan yang menimpa anak di bawah umur di Kubu Raya.

Berdasarkan data KPPAD, sepanjang tahun 2019 kasus kekerasan terhadap anak meningkat, sebanyak 27 kasus dibanding tahun 2018 hanya 23 kasus.

"Sedangkan ,saat ini di awal tahun 2020 terjadi dua kasus di Sungai Kakap dan Kuala Mandor B. Ke dua kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian dan dilakukan penyelidikan leboh lanjut" ujarnya, Kamis (9/1/2020).

Diah mengaku sangat miris, terjadinya kasus-kasus kekerasan yang menimpa anak di bawah umur hingga mengakibatkan kematian di Kabupaten Kubu Raya. Satu di antara kecamatan yang rentan terjadinya kasus kekerasan ,yakni Sungai Kakap.

"Berkenaan dengan kasus ini, indikasinya adalah orang terdekat. Sangat rentan sekali pelakunya adalah orang terdekat korban. Tentunya kita sangat miris," ungkapnya.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi KPPAD Kubu Raya ,yakni mengawasi serta memberikan upaya perlindungan kepada korban terkait adanya kasus-kasus kekerasan yang terjadi di Kubu Raya.

BREAKING NEWS - Korban Penganiayaan di Putussibau Alami Trauma, Keluarga Minta Pelaku Dihukum Berat

Halaman
123
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved