Jelang Tour De Singkawang, Kapolda Pimpin Cek Rute G150K

Selain itu rombongan juga disambut oleh tarian daerah serta tarian kolosal dari para personel Brigif-19/Khatulistiwa.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Humas Polda Kalbar
Kapolda Kalbar Irjen Pol H Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad,  dan Danlantamal XII/Pontianak  Laksma TNI Agus Hariadi saat cek rute event G150K 

PONTIANAK - Beginilah aksi para jenderal Polisi dan TNI di Kalbar melakukan cek rute   jelang pelaksanaan event Gowes Tour De Singkawang "G150K", Sabtu (4/1/2020) kemarin.

Pengecekan rute event bergengsi tersebut di pimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol H Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dan Danlantamal XII/Pontianak  Laksma TNI Agus Hariadi beserta sejumlah para pejabat utama TNI dan Polri di Pontianak.

Mereka melaksanakan cek rute sekaligus olahraga bersepeda  bertajuk Gowes Tour De Singkawang "G150K" menempuh route panjang Pontianak - Singkawang, dengan jarak tempuh 150 Km.

Kabid Humas Bantah Isu Kapolda Kalbar akan Terjun ke Kancah Politik

Kegiatan Gowes Tour De Singkawang diikuti 127 peserta selain TNI/Polri juga turut serta komunitas sepeda wilayah Pontianak yang dilepas oleh Pangdam, Kapolda dan Danlantamal, pada pukul.05.15 WIB  dengan  mengambil titik start di pintu 2 Makodam XII/Tpr dan terbagi menjadi enam Pit Stop, Pit Stop-1 SDN 1 Segedong,  Pit Stop-2 Kantor Bupati Mempawah, Pit Stop-3 Rumah Makan Pangsuma, Pit Stop-4 SDN 01 Sungai Raya dan Pit Stop-5 Kolam renang Rindam XII/Tpr dan Pit Stop-7 Finish di Kantor Wali Kota Singkawang.

Sekitar pukul 13.45  WIB, rombongan tiba  di Kantor Walikota Singkawang yang merupakan titik finish.

Selanjutnya pejabat nomor satu di Polda dan Kodam ini disambut hangat oleh Forkopimda Kota Singkawang. 

Pangdam XII/Tpr menerima pengalungan medali dari Walikota Singkawang, Tjai Chui Mie sedangkan Kapolda Kalbar menerima pengalungan medali oleh Kapolres Singkawang.

Danlantamal XII Pontianak menerima pengalungan medali oleh Dandim 1202/Skw dan sedangkan Wakapolda Kalbar   Brigjen Imam Sugianto menerima pengalungan medali dari Wakil Walikota Singkawang.

Selain itu rombongan juga disambut oleh tarian daerah serta tarian kolosal dari para personel Brigif-19/Khatulistiwa.

Dua Pasar di Perbatasan Wilayah Kapuas Hulu Segera Difungsikan

Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 9 jam tersebut, peserta Gowes menghadapi cuaca hujan dan panas yang silih berganti, namun dengan antusias sambutan masyarakat yang luar biasa disepanjang rute yang dilalui, menambah semangat dan motivasi bagi para peserta gowes sehingga seluruh peserta dengan aman dan selamat sampai ke titik finish di kantor Walikota Singkawang.

Kegiatan Gowes rute Pontianak - Singkawang dengan jarak tempuh 150 Km ini, bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dan khususnya prajurit untuk selalu hidup sehat dengan cara berolahraga, selain itu juga 

Kegiatan ini dalam rangka latihan bersama sekaligus mengecek kondisi rute dan kesiapan menjelang kegiatan Gowes Tour De Singkawang "G150K" yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 11 Januari 2020 yang akan diikuti oleh kurang lebih 500 peserta termasuk diantaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Gowes mendatang dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD dengan jarak tempuh 150 Km,".

Acara Gowes Tour De Singkawang ini terbuka untuk umum, untuk itu mengajak kepada komunitas sepeda dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved