Kabid Humas Bantah Isu Kapolda Kalbar akan Terjun ke Kancah Politik

Namun ia melanjutkan bahwa di akhir masa jabatan itu Kapolda Kalbar masih konsisten memberikan pengabdian terbaiknya.

Kabid Humas Bantah Isu Kapolda Kalbar akan Terjun ke Kancah Politik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Humas Polda Kalbar
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. 

PONTIANAK – Beredar isu yang menyatakan bahwa Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono akan terjun ke kancah Politik dengan masuk dalam bursa Pilkada Kabupaten Sambas.

Polda Kalbar melalui rilis resmi membantah isu yang mengatakan bahwa pucuk pimpinan Polda Kalbar yaitu Irjen Pol Didi Haryono akan terjun di dunia politik dan maju sebagai salah satu Bupati di daerah Kalbar.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menuturkan Bapak Kapolda mengatakan bahwa isu yang beredar di media.

Bahkan sudah muat di media cetak konvensional yang mengatakan beliau (Kapolda Kalbar) akan terjun kedunia Politik dan maju sebagai calon bupati di salah satu daerah tersebut tidak benar.

Kapolda Sampaikan Harapan Tahun 2020 Untuk Kalbar Lebih Baik

"Di tahun 2020, memang akan berlangsung Pilkada serentak di tujuh kabupaten di Kalbar," kata Kabid humas Polda kalbar, Jumat (3/1/2020).

Donny menuturkan bahwa Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono hingga sampai dengan saat ini belum berpikir untuk terjun ke dunia politik.

“Yang pasti beliau (Irjen Pol Didi Haryono) masih belum berpikir untuk terjun ke dunia politik. Sampai dengan saat ini masih fokus akan tugas tugas kepolisian dan belum bersedia beralih fokus," katanya

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go juga mengatakan bahwa memang Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono akan memasuki masa purna di tahun 2020.

Namun ia melanjutkan bahwa di akhir masa jabatan itu Kapolda Kalbar masih konsisten memberikan pengabdian terbaiknya.

Ia mengatakan bahwa keseharian Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dihabiskan untuk memberikan dan melaksanakan semua agenda yang bertujuan untuk meningkatkan rasa aman di masyarakat.

“Bahkan beliau sering mengunjungi daerah daerah untuk memastikan situasi dan pelayanan di bidang kepolisian berjalan aman dan lancar. Itu sering dilakukan,” jelasnya

“Jadi bisa kami pastikan bahwa isu yang beredar di media yang mengatakan Kapolda akan maju sebagai Bupati di salah satu daerah di Kalbar itu tidak benar."

"Beliau masih fokus pada pengabdian di Polri," tegasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved