Balitbang Raih Peringkat Satu Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori OPD Tahun 2019

Penghargaan langsung diserahkan oleh Gubernur Kalbar, H Sutarmidji kepada Kepala Badan Litbang Provinsi Kalimantan Barat, Ansfridus.

Balitbang Raih Peringkat Satu Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori OPD Tahun 2019
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyerahkan piagam penghargaan kepada Balitbang provinsi Kalimantan Barat sebagai badan publik informatif peringkat 1 kategori organisasi perangkat daerah pemerintah provinsi Kalimantan Barat dalam acara Bakohumas Tematik Keterbukaan Informasi dan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik se Kalimantan Barat tahun 2019 di kantor gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Kamis (5/12/2019). 

PONTIANAK - Badan Penelitian Dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Kalbar meraih peringkat pertama mendapatkan penghargaan dengan peringkat Badan Publik tahun 2019 untuk Kategori Organisasi Perangkat Daerah.

Prestasi ini juga perdana diraih oleh Balitbang Kalbar. Sebelumnya Balitbang Kalbar belum pernah masuk atau pun meraih peringkat pertama dalam penghargaan Badan Publik Kategori Organisasi Perangkat Daerah.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Gubernur Kalbar, H Sutarmidji kepada Kepala Badan Litbang Provinsi Kalimantan Barat, Ansfridus.

Saat ditemui usai menerima penghargaan , Ansfridus mengatakan hal tersebut bisa tercapai karena kerja luar biasa yang dilakukan oleh dirinya dan teman- teman Balitbang Kalbar.

Gubernur Sutarmidji Tegaskan Jika Lembaga Ingin Maju Harus Terbuka Memberikan Informasi

"Sehingga kami mendapatkan peringkat pertama untuk keterbukaan informasi. Kedepan kami akan lebih lagi dan benar-benar bekerja untuk mempertahanknya ," ujarnya.

Ia mengatakan keterbukaan informasi sangat penting untuk investasi artinya kalau terbuka mulai dari prosesnya dan datanya itu sangat berarti.

"Jadi dengan keterbukaan itu tidak ada biaya sama sekali untuk pengurusan perizinan dan data yang dibutuhkan ada semuanya," pungkasnya. 

Pemkab Sanggau Raih Peringkat Pertama Sebagai Badan Publik Informatif

Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau meraih peringkat pertama sebagai badan publik informatif, kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019.

Penghargaan diterima langsung Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved