Inilah Pemenang Duta Lanceng Praben Kalbar 2019

Karena pada era millenial ini, tidak bisa kita pungkiri bahwasannya sosial media ini berperan penting,

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Finalis dari Kabupaten Mempawah atasnama Dussalam dan Finalis dari Kabupaten Landak atasnama Siti Runingsi terpilih sebagai Lanceng Praben Kalimantan Barat 2019 pada grand final Pemilihan Lanceng Praben Kalimantan Barat 2019 di hotel Mercure, Pontianak, Sabtu (30/11/2019). 

PONTIANAK - Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar sukses menggelar malam Grand Final Pemilihan Duta Lanceng Praben Kalbar 2019, yang diselenggarakan di Hotel Mercure kota Pontianak, Sabtu (30/11/2019) malam.

Pada malam Grand Final itupun terpilih dua orang putra dan putri terbaik IKBM menjadi Duta Lanceng Praben Kalbar 2019.

Duta Lanceng dari Kabupaten Mempawah atas nama Dussalam dan Praben dari Kabupaten Landak atas nama Siti Runingsi.

Menurut Ketua Umum Ikatan Lanceng Praben (ILP) Kalbar, Muhammad Khodri mengatakan bahwa, memang dua finalis yang menjadi Duta Lanceng Praben ini terlihat sungguh-sungguh dari awal mulai karantina hingga malam grand final.

Hadiri Rakorpusda TPID di Jakarta, Wabup Paparkan Kondisi Sembako Wilayah Kapuas Hulu

"Kemudian memang kedua finalis tersebutpun, secara pengetahuan pariwisatanya bagus, secara publik speaking nya juga bagus, dan pengetahuan mengenai kebudayaan Madura-nya juga bagus," ungkapnya Khodri.

Siap Jalankan Tugas

Dussalam (22) yang berasal dari Desa Pasir , kelurahan Mempawah Hilir, telah berhasil menggungguli belasan peserta lainnya, dan mendapatkan predikat sebagai Lanceng Kalbar 2019.

Setelah terpilih menjadi Duta Lanceng, Dussalam mengatakan setelah ini ada tuntutan dan tugas yang harus ia jalankan saat menjabat.

"Saya akan menjalankan dengan sebaik-baiknya," kata Dussalam.

Perempuan Kubu Raya Berharap Pemerintah Keluarkan Regulasi Tekan Kekerasan

Namun, sebelum ditetapkan menjadi Duta Lanceng, selama dikarantina di Asrama Haji ia mengatakan banyak pelajaran penting yang diajarkan, khususnya bagaimana bersikap menjadi duta.

Halaman
1234
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved