Hadiri Rakorpusda TPID di Jakarta, Wabup Paparkan Kondisi Sembako Wilayah Kapuas Hulu

Kalau untuk kerjasama dengan pihak Bulog, kita semua berjalan dengan baik dan lancar

Hadiri Rakorpusda TPID di Jakarta, Wabup Paparkan Kondisi Sembako Wilayah Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, 

KAPUAS HULU - Dalam rangka untuk menjalin sinergitas dan inovasi, guna memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi pangan di daerah, mewakili Bupati Kapuas Hulu, Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero telah menghadiri Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda), Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tahun 2019, di Balairung Kirana, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019) kemarin.

"Kegiatan itu menyangkut tentang inflasi. Dimana apa yang dilakukan pemerintah daerah selama ini, sudah sangat baik, karena setiap triwulan Pemda melaksanakan kegiatan TPID, terutama terkait ketersediaan atau stok 9 bahan pokok," ujarnya, Minggu (1/12/2019).

Sedangkan kendalanya memang waktu itu, jelas Antonius adalah, sempat terjadi kelangkaan Gas Elpiji 3 kilogram, dan itu harus terus diupayakan supaya terpenuhi.

"Kalau untuk kerjasama dengan pihak Bulog, kita semua berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Wujudkan Desa Zero Kekerasan, Musa: Perlu Dukungan Berbagai Pihak

Wabup menuturkan, kerjasama dengan Bulog adalah untuk, cara mengatasi ketersedian stok pangan, contohnya beras, kemudian tepung terigu, minyak goreng dan barang kebutuhan pokok lainnya hingga akhir tahun ini diprediksi mencukupi.

“Satu hambatan lagi untuk Kabupaten Kapuas Hulu, seharusnya dapat kita tindaklanjuti sampai tingkat daerah, seperti distribusi barang- barang pokok itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, belum lama ini Anggota DPRD Kapuas Hulu telah melaksanakan sidak ke Pasar Pagi Putussibau, untuk melihat stok sembako dan gas di Putussibau dan sekitarnya.

VIDEO: GP Ansor Kabupaten Sanggau Gelar Konfercab 

Mengingat, bentar lagi akan ada Hari Raya Natal dan tahun baru 2020.

Hasil sidak yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kapuas Hulu, harga sembako dan gas stabil. Memang ada sejumlah pedagang mengeluh, terutama pedagang gas elpiji.

Dimana kouta gas elpiji di Putussibau tak cukup, dan diharapkan ada penambahan dari pihak Pertamina.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved