IKBM Kalbar Gelar Malam Grand Final Pemilihan Duta Lanceng Praben 2019

Pada malam grand final ini, 13 pasang Lanceng dan Praben tersebut diseleksi menjadi 5 besar pasang Lanceng dan Praben.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Finalis dari Kabupaten Mempawah atasnama Dussalam dan Finalis dari Kabupaten Landak atasnama Siti Runingsi terpilih sebagai Lanceng Praben Kalimantan Barat 2019 pada grand final Pemilihan Lanceng Praben Kalimantan Barat 2019 di hotel Mercure, Pontianak, Sabtu (30/11/2019). 

PONTIANAK - Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar menggelar Grand Final Pemilihan Duta Lanceng Praben, yang diselenggarakan di Hotel Mercure kota Pontianak, pada Sabtu (30/11/2019) malam.

Pada pemilihan kali ini diikuti oleh 26 peserta atau 13 pasang Lanceng Praben yang sebelumnya telah dikarantina di Asrama Haji kota Pontianak, untuk diberikan pembekalan serta pengetahuan-pengetahuan mengenai Budaya.

Pada malam grand final ini, 13 pasang Lanceng dan Praben tersebut diseleksi menjadi 5 besar pasang Lanceng dan Praben.

Adapun 5 besar duta Lanceng tersebut diantaranya, Dussalam dari Mempawah 1, Rizal Samsul dari Ketapang, Istar Dohu dari Kuburaya, kemudian Firmansyah Aziz dari Mempawah, serta Irfan Kamil dari Sanggau 1.

IKBM Gelar Mubes ke-VI, Laksanakan Pemilihan Ketua Umum Periode 2019-2024

Kemudian pada 5 besar duta Prabennya yakni diantaranya, Siti Roningsih dari Landak, Siti Naelah dari Kuburaya, kemudian Diana Lopita dari Mempawah 1, lalu Eva Salbilah dari Sanggau 1, serta Novilia dari Pontianak.

Selanjutnya 5 besar Lanceng dan Praben inipun akan diseleksi lagi, dengan diberikan pertanyaan seputar kebudayaan madura baik yang lokal maupun yang berkolaborasi dengan kebudayaan Kalbar.

Terpilih dari Kabupaten Mempawah dan Landak

Acara malam Grand Final Pemilihan Duta Lanceng Praben ini diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, di Hotel Mercure kota Pontianak, pada Sabtu (30/11/2019) malam.

Keluar sebagai Finalis dari Kabupaten Mempawah atasnama Dussalam dan Finalis dari Kabupaten Landak atasnama Siti Runingsi.

Mereka terpilih sebagai Lanceng Praben Kalimantan Barat 2019.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved