DPRD Sanggau Gelar Rapat Paripurna, 8 Fraksi Setujui APBD Sanggau 2020

Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan. pelaporan pertanggungjawaban dan pengawasan,

DPRD Sanggau Gelar Rapat Paripurna, 8 Fraksi Setujui APBD Sanggau 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Suasana┬árapat paripurna ke-7 masa persidangan ke-1 tahun sidang 2019 dalam rangka pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten Sanggau tahun 2020 di Aula Kantor DPRD Sanggau, Kamis (28/11/2019). 

SANGGAU -DPRD Sanggau menggelar rapat paripurna ke-7 masa persidangan ke-1 tahun sidang 2019 dalam rangka pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten Sanggau tahun 2020 di Aula Kantor DPRD Sanggau, Kamis (28/11/2019).

Rapat dengan agenda Pendapat Akhir (PA) Fraksi DPRD Sanggau  terhadap RAPBD Sanggau tahun anggaran 2020. Rapat dipimpin Ketua DPRD Sanggau, Jumadi didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Timotius Yance dan Acam.

Hadir juga Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Anggota DPRD Sanggau, Kepala OPD Sanggau dan undangan lainya.

8 Fraksi Setujui APBD 2020

Delapan Fraksi DPRD Sanggau menyatakan menerima dan menyetujui APBD Sanggau tahun anggaran 2020 menjadi Perda.

Tampil di Sea Games, Ini Pesan Ketua POBSI Kalbar Kepada Syahroni

Hadir juga Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Anggota DPRD Sanggau, Sekwan DPRD Sanggau, Kepala OPD Sanggau dan undangan lainya. 

Pendapat Akhir Fraksi PDI Perjuangan dibacaka Rosni, Fraksi Golkar dibcakan Miliati, Fraksi Hanura dibacakan Sabinus Kimsuan, Fraksi Demokrat dibacakan Yulius Tehau, Fraksi Nasdem dibacakan Andreas Sisen, Fraksi PKB dibacakan Supriadi, Fraksi Gerakan Solidaritas dibacakan Dewi Merlina dan Fraksi Amanat Persatuan dibacakan Taufik Hidayatulah. 

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas sikap kritis pihak legislatif dalam memberikan masukan berharga untuk memperbaiki dan menyempurnakan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2020 ini.

"Selanjutnya ucapan terima kasih juga tidak lupa saya sampaikan kepada tim anggaran eksekutif yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun anggarn 2020 yang di mulai dari pembahasan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2020," kata Paolus Hadi.

Dari pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sanggau terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun anggaran 2020 dapat kami simpulkan bahwa masalah pendidikan kesehatan, pembangunan infrastruktur, dan pertanian menjadi fokus utama dalam pemandangan umum diatas yang nantinya menjadi bahan evaluasi,koreksi dan masukan penting dalam penyusunan program dan kegiatan pada APBD dimasa mendatang.

Pemkot Ajukan 31 Raperda ke DPRD Kota Pontianak, Berikut Rinciannya

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved