SSCASN Terkini

Ditutup, Ada 108 Pelamar di Ketapang Tidak Memasukkan Berkas ke Kantor BKPSDM

Sedangkan jumlah berkas yang masuk hingga hari terakhir penerimaan berkas di Kantor BKPSDM Ketapang berjumlah 3.129 berkas.

Ditutup, Ada 108 Pelamar di Ketapang Tidak Memasukkan Berkas ke Kantor BKPSDM
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Aparatur Sipil Negara BKPSDM Ketapang, Endo. 

KETAPANG - Pendaftaran penerimaan CPNS Kabupaten Ketapang resmi berakhir pada Senin (25/11/2019) lalu.

Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang mencatat dari total 3.321 pelamar yang mengisi formulir pendaftaran namun hanya 3.237 pelamar yang memasukan berkas.

"Ya berarti ada 84 orang yang mengisi formulir tetapi tidak submit," kata Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang, Endo saat dikonfirmasi Tribun, Kamis (28/11).

Sedangkan jumlah berkas yang masuk hingga hari terakhir penerimaan berkas di Kantor BKPSDM Ketapang berjumlah 3.129 berkas.

Pemkot Ajukan 31 Raperda ke DPRD Kota Pontianak, Berikut Rinciannya

Selain itu, Endo mengatakan pihaknya juga tidak menerima atau menolak sebanyak 9 berkas lantaran karena berkas tersebut masuk lewat dari waktu yang telah ditetapkan.

"Kalau dari jumlah berkas yang masuk ke kantor itu berarti ada 108 orang yang tidak memasukan berkas ke kantor dari 3.237 pelamar yang telah submit," lanjut Endo.

Saat ini dikatakan Endo, pihaknya masih terus melakukan verifikasi berkas yang telah masuk. Dan setelah dilakukan verifikasi pihaknya akan melakukan supervisi untuk mengkroscek ulang berkas tersebut.

DPRD Pontianak Akan Fokuskan Pembahasan Perda Prioritas

"Supervisi itu dilakukan oleh supervisor untuk mengecek ulang berkas setelah dilakukan verifikasi. Nanti baru lah bisa kita lihat nama nama yang memenuhi syarat atau tidak," tandasnya.

Disabilitas dan Dokter Kosong Pelamar

Penutupan pendaftaran penerimaan CPNS tahun 2019 khususnya di Kabupaten Ketapang resmi ditutup, Senin (25/11/2019) kemarin.

Setelah resmi ditutup, BKPSDM Kabupaten Ketapang mencatat terdapat formasi kosong tanpa seorang pun yang melamar yakni formasi Disabilitas dan Dokter.

"Disabilitas itu formasinya ada dua yaitu tenaga pendidikan guru konseling dan PPKN. Untuk tenaga kesehatan dokter itu juga kosong untuk puskemas di Hulu Sungai dan Simpang Dua," kata Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang, Endo kepada Tribun, Kamis (28/11/2019).

CPNS 2019 - Pelamar CPNS Kayong Utara yang Sudah Serahkan Berkas Capai 1.953 Orang

Endo melanjutkan, sedangkan untuk pelamar paling sedikit itu ada di formasi analis pariwisata yang mana jumlah pelamarnya hanya 3 orang dari satu formasi yang dibutuhkan.

"Kalau pelamar terbanyak atau paling banyak minatnya itu ada di tenaga pendidikan agama Islam yang berjumlah 321 orang pelamar dan formasi yang dibutuhkan hanya 3," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved