Jembatan Landak Ditutup Sebulan, Dishub Pontianak Operasikan Dupikasi Jembatan Landak

Ia mewanti-wanti agar pihak terkait dapat jeli mengatur arus lalu lintas dari dan menuju kota Pontianak.

Jembatan Landak Ditutup Sebulan, Dishub Pontianak Operasikan Dupikasi Jembatan Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi buka akses perdana pengoperasian Jembatan Landak II. 

PONTIANAK - Selama sekitar satu bulan Jembatan Landak akan ditutup untuk proses perbaikan.

Perbaikan ditangani Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Pelaksana Jalan Nasional XX, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalimantan Barat.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XX Potianak, Junaidi, membenarkan proses perbaikan Jembatan Landak meliputi pembongkaran lantai jembatan.

Pembongkaran lantai jembatan inilah yang membutuhkan waktu yang hingga 30 hari atau sebulan.

BREAKING NEWS - Penutupan Total Jembatan Landak, Arus Lalu Lintas Dialihkan Sementara

"Jembatan Landak atau jembatan yang lama itu sudah termakan usia, lantainya rusak terus. Memang harus ada pemeliharaan dan perbaikan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," ujar Junaidi kepada Tribun, Rabu (20/11).

Ia menegaskan, perbaikan ini dilakukan sebelum adanya kejadian yang tidak diinginkan karena kondisi jembatan yang sudah tua.

Selama ini perbaikan yang dilakukan tidak pernah menyeluruh pasalnya akses itu adalah satu-satunya yang menghubungkan Pontianak Timur ke Pontianak Utara.

"Kita butuh waktu paling tidak satu bulan untuk mengerjakan perbaikan Jembatan Landak ini, karena seluruh lantainya akan dibongkar dan docor ulang hingga pengaspalan," jelasnya.

Untuk perbaikan seperti, jelas Junaidi, jembatan harus ditutup total. "Memang lantainya itu harus diganti semua, karena sudah termakan umur yang lama. Kita akan bongkar semua lantainya sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," ucapnya.

Sebelum melakukan pengerjaan yang diprediksinya memakan waktu paling cepat 30 hari ini, terlebih dahulu dilaksanakan koordinasi antar forum lalulintas guna mengantisipasi kemacetan dan kesiapan Duplikasi Jembatan Landak khususnya jalan penghubungnya.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved