Kominfo Mempawah Siapkan 20 Alat e-Voting untuk Pelaksanaan Pilkades

"Saat ini, persediaan alat e-voting Pemda Mempawah sebanyak 20 unit untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades 2020," ujarnya, Kamis (14/11)

Kominfo Mempawah Siapkan 20 Alat e-Voting untuk Pelaksanaan Pilkades
TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA
Petugas Dishubkominfo kota Pontianak menunjukan kondisi terkini arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan kota Pontianak melalui CCTV Center di stand Dishubkominfo pada perhelatan acara Pontianak Expo 2016 di PCC, Jl Sultan Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (21/10/2016). TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA 

MEMPAWAH - Pemilihan Kepala Desa 2020 mendatang Di kabupaten mempawah akan dilaksanakan di 30 desa. Nantinya pada pemilihan tersebut akan dilaksanakan dengan E-Voting yang tentu membutuhkan peralatan pendukungnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Mempawah, Rudi mengatakan pihaknya telah menyiapkan peralatan tersebut.

"Saat ini, persediaan alat e-voting Pemda Mempawah sebanyak 20 unit untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades 2020," ujarnya, Kamis (14/11)

Menurutnya, dengan jumlah tersebut diperikaran dapat mengakomodir pelaksaan pilkades di Mempawah.

"20 unit alat e-voting sudah aman dalam pelaksanaan Pilkades serentak dan bergelombang. Namun jika terdapat kekurangan mungkin akan di lakukan pembelian lagi, ataupun dengan cara menyewa alat tersebut," ungkapnya.

Pelajari SPBE, Diskominfo Singkawang Kunjungi Diskominfo Sumbar

Kepala OJK Apresiasi Diskominfo Terkait Penyebaran Informasi Publik Investasi Ilegal Melalui Media

Diskominfo Kalbar Jalankan Peran Edukasi Masyarakat dalam Penggunaan Media

Dia menjelaskan untuk satu unit alat e-voting, dapat digunakan untuk 800 hingga 1000 Daftar pemilihan tetap.

"Nanti setiap TPS yang menentukan alat e-voting yang akan digunakan setiap desa dalam pelaksanaan Pilkades," tuturnya.

Berkaca dengan Pilkades yang sudah 2 kali, dilaksanakan dengan menggunakan alat e-voting, di Mempawah, ia yakin pelaksanaan pilkades 2020 mendatang akan berlangsung dengan baik.

"Nantinya yang akan sangat diperhatikan itu mekanisme dalam melakukan pemilihan. Karena sudah dua kali, pernah dilaksanakan di Mempawah, dengan sistem e-voting, semiga pelaksanaan bisa berlangsung secara aman, dan Insya Allah sukses," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved