Implementasikan Pancasila, DPC PDI-P Kubu Raya Gelar 2 Pertandingan Peringati Sumpah Pemuda

Pertama tenis meja di tingkat kecamatan Sungai Raya dan kedua untuk malam harinya dilaksanakan pertandingan permainan rakyat gaplek.

Implementasikan Pancasila, DPC PDI-P Kubu Raya Gelar 2 Pertandingan Peringati Sumpah Pemuda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua DPC PDI-P Kubu Raya, Agus Sudarmansyah 

Implementasikan Pancasila, DPC PDI-P Kubu Raya Gelar 2 Pertandingan Peringati Sumpah Pemuda

KUBU RAYA - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kubu Raya mewujudkan kesatuan dan persatuan bangsa melalui implementasi dari pancasila.

Untuk mengawalinya dari lingkungan terkecil di masyarakat, dilaksanakanlah dua kegiatan pertandingan.

Pertama tenis meja di tingkat kecamatan Sungai Raya dan kedua untuk malam harinya dilaksanakan pertandingan permainan rakyat gaplek.

Kemenag Ketapang Gelar Pekan Olahraga Menyongsong HAB ke-74 Tahun 2020

VIDEO: Perjuangan Warga di Pedalaman Ambalau Kala Sungai Melawi Surut

Kedua kegiatan ini dilaksanakan di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kubu Raya di Jalan Wonodadi I Kecamatan Sungai Kabupaten Kubu Raya, Jumat (8/11/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya periode 2019-2024 Agus Sudarmansyah mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen Partai PDI-P untuk meningkatkan partisipasi dalam bidang olahraga dan permainan rakyat.

"Ini sebagai wujud nyata kami dengan harapan di tenis meja, ada prestasi baru yang muncul dari tingkat kecamatn yang bisa kita dukung nanti ke ajang yang lebih tinggi," tuturnya, Senin (11/11/2019).

Ia menyampaikan untuk saat ini pihaknya sengaja menggelar pertandingan tenis meja hanya untuk tingkat kecamatan, namun di lain hari bisa sampai ke tingkat Kabupaten kubu raya.

"Kita mulai dari tingkat kecamatan dulu saat ini, untuk tenis meja semoga ada prestasi yang bisa kita dukung di even lebih tinggi. Dan tentu outputnya agar tubuh lebih sehat," ungkapnya.

Agus menerangkan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan mengagendakan dua kegiatan ini tentu dengan tujuan meningkatkan jalinan silaturrahim kader bersama masyarakat yang dimulai dari lingkungan bisa terbangun.

Media Gathering Pertamina Borneo Nikmati Keindahan Destinasi Wisata Gunung Bromo

"Untuk itu, bakti karya DPC PDI-P juga punya tujuan membangun semangat kebersamaan, sebagaimana motto partai PDI-P bersatu kita maju," tandas Agus.

Sesuai dengan wujud implementasi pancasila dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Selain kita bisa berolahraga bersama, berprestasi kita juga bisa wujudkan pula kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved