Bangunan Paud Gunakan ADD, Bhabinkamtibmas Cek Lapangan

Karena pada dasarnya Dana Desa digunakan untuk kepentingan serta kesejahteraan warga masyarakat.

Bangunan Paud Gunakan ADD, Bhabinkamtibmas Cek Lapangan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bhabinkamtibas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo didampingi Kepala Desa Gamang Edi melaksanakan pengecekan pendirian pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Desa Gamang, Kecamatan Banyuke Hulu yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) pada Kamis (31/10/2019). 

Bangunan Paud Gunakan ADD, Bhabinkamtibmas Cek Lapangan

LANDAK - Bhabinkamtibas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo didampingi Kepala Desa Gamang Edi.

Melaksanakan pengecekan pendirian pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Desa Gamang, Kecamatan Banyuke Hulu yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) pada Kamis (31/10/2019).

Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo memberikan apresiai kepada Kepala Desa dan aparatur Desa Gamang, yang memprioritaskan pendidikan anak dibandingkan dengan pembangunan lainnya.

Baca: Tiga Mahasiswa Kayong Utara Lulus dengan IPK Memuaskan dari Fakultas Kedokteran Unisma

Baca: Berikut Analisa Pengamat Ekonomi Untan Terkait Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Pontianak

"Saat ini pembangunan gedung Paud Desa Gamang masih berjalan, karena ada beberapa bagian lagi akan diselesaikan," ujar Kades Gamang Edi.

Ia mengharapkan, pembangunan gedung Paud dari dana desa sangat menyentuh langsung kebutuhan anak-anak di Desa Gamang guna memperoleh pendidikan di masa usia dini.

Sementara itu Bripka Ewaldus Leo tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengingatkan Kepala Desa Gamang untuk lebih transparan dan tepat guna dalam mengunakan Dana Desa.

Karena pada dasarnya Dana Desa digunakan untuk kepentingan serta kesejahteraan warga masyarakat.

"Bahwa Dana Desa bertujuan untuk meningkatan aspek pembangunan baik prasarana fisik maupun non fisik dalam rangka mendorong tingkat partisipasi masyarakat untuk pemberdayaan dan perbaikan taraf hidupnya," ucap Bripka Leo.

Lanjut dia, dimana pada saat ini banyak sekali orang ataupun lembaga yang mengawasi pengunaan Dana Desa. Oleh sebab itu penggunaan dana desa jangan sampai disalahgunakan.

Serta penggunaan dana desa harus disertai dengan dokumen-dokumen yang sesuai dengan peraturan dan aturan seperti yang diamanatkan oleh peraturan pemerintah.

Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu mengatakan bahwasannya Bhabinkamtubmas harus selalu melekat di Desa binaan masing-masing guna mendampingi Kepala Desa serta perangkat desa lainnya.

"Bhabinkamtibmas merupakan mitra sekaligus pendamping dari Kepala Desa dalam rangka menciptakan kesejahteraan, keamanan dan ketertiban didesa binaannya," jelas Kapolsek. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved