17 Hari Operasi Panah Kapuas 2019, Polres Mempawah Tangkap 12 Orang Pelaku Curat dan Curanmor

Selama 17 hari, yakni mulai dari 7 September hingga 24 September 2019, Polres Mempawah melaksanakan Operasi Panah Kapuas 2019

17 Hari Operasi Panah Kapuas 2019, Polres Mempawah Tangkap 12 Orang Pelaku Curat dan Curanmor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE
Polres Mempawah mengamankan tiga pelaku curanmor, Rabu (29/11/2017). Ketiganya telah berhasil membawa tiga mencuri empat sepeda motor di lokasi berbeda. 

17 Hari Operasi Panah Kapuas 2019, Polres Mempawah Tangkap 12 Orang Pelaku Curat dan Curanmor

MEMPAWAH - Selama 17 hari, yakni mulai dari 7 September hingga 24 September 2019, Polres Mempawah melaksanakan Operasi Panah Kapuas 2019.

Dari total waktu 17 hari tersebut, Satuan Reserse Kriminal Polres Mempawah, yanh dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Sutrisno berhasil menangkap 12 orang pelaku kejahatan.

12 orang pelaku kejahatan tersebut semuanya melakukan tindak pidana pencurian, mulai dari pencurian biasa (Cubis), pencurian denga pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso dalam press release Operasi Panah Kapuas 2019 yang digelar di Mako Polres Mempawah, Kamis (26/9/2019) pagi.

Kapolres menjelaskan, kejahatan seperti pencurian termasuk dalam tindak kejahatan yang konvensional, dan sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Mempawah.

Baca: Operasi Panah 2019, Polres Sanggau Ungkap 22 Kasus

Baca: Pengungkapan Hasil Operasi Panah Kapuas 2019, Polda Kalbar Amankan 202 Tersangka

Baca: Polres Landak Gelar Latihan Pra Operasi Jelang Operasi Panah Kapuas 2019

"Meskipun pencurian ini termasuk tindak kejahatannya yang umum terjadi di semua wilayah, tapi kita tidak bisa menepis bahwa itu sangat meresahkan, oleh karena itu digelar Operasi Panah untuk menumpas para pelaku pencurian tersebut," ujarnya.

"Selama 17 hari ini kita telah mengungkap 13 LP, dimana ada 12 orang tersangka yang berhasil kita tangkap, beberapa tersangka pernah melakukan tindak kejahatannya di sejumlah TKP berbeda, dan beberapa masih dalam pengembangan," tambahnya.

Kapolres mengatakan, dalam Operasi Panah Kapuas 2019, pihaknya telah menyita sejumlah barang bukti tindak kejahatan yang dilakukan para tersangka.

"Adapun barang bukti yang kita amankan yakni, 1 unit mobil truk, 3 unti sepeda motor, 3 unit handphone, uang tunai Rp. 9000, dan sejumlah barang seperti linggis, tang, kunci pas, obeng dan lain-lain yang digunakan pelaku," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved