Ruang Sekre ESA FKIP Untan Terbakar, Kapolsek Pontianak Selatan dan Dekan Beri Keterangan

beruntung, tidak ada korban jiwa dan korban luka akibat musibah ini, karena saat kejadian para mahasiswa dengan sigap bergotong royong padamkan api

Ruang Sekre ESA FKIP Untan Terbakar, Kapolsek Pontianak Selatan dan Dekan Beri Keterangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Ruangan Sekretariat Mahasiswa FKIP yang terbakar, Rabu (28/8/2019). 

Ruang Sekre ESA FKIP Untan Terbakar, Kapolsek Pontianak Selatan dan Dekan FKIP Untan Beri Keterangan

PONTIANAK - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura Pontianak Martono memastikan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun korban luka akibat musibah kebakaran yang melanda gedung sekretariat mahasiswa bahasa Inggris FKIP Untan yang diduga akibat korsleting listrik.

Hal ini di sampaikan nya saat ditemui Tribun Pontianak di Kampus FKIP Untan, Rabu (28/8/2019) sore.

Gedung yang terbakar sendiri memang di khususkan untuk gedung sekretariat, dan bangunan sekretariat yang terbakar dari bangunan gedung perkuliahan berkisar 10 meter.

Saat kejadian, Martono menyampaikan kegiatan belajar mengajar di kampus masih berlangsung, namun beruntung api dapat segera di padamkan oleh mahasiswa dan juga pegawai kampus.

Baca: Ruangan Sekretariat ESA FKIP Untan Terbakar, Mahasiswa dan Satpam Bahu-membahu Padamkan Api

Baca: Terkait Masalah Rehap Toilet di SD N 3 Pontianak, Dekan FKIP Untan Minta Semua Pihak Cari Solusi

"ini yang terbakar hanya satu saja, di Sekretariat Mahasiswa Bahasa Inggris, ESA. dan kegiatan perkuliahan Alhamdulillah tetap berjalan karena inikan di luar gedung perkuliahan, ini di khususkan untuk kegiatan mahasiswa, Sekretariat Mahasiswa,"katanya.

Kemudian, Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi yang juga di temui Tribun Pontianak di lokasi menambahkan dari hasil pengumpulan informasi yang pihaknya dapat, penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik.

Dan beruntung, tidak ada korban jiwa dan korban luka akibat musibah ini, karena saat kejadian para mahasiswa dengan sigap bergotong royong untuk memadamkan api.

Baca: 304 Calon Wisudawan FKIP Untan Ikuti Yudisium

Baca: Melissa Juffena Raih IPK Sempurna Prodi Bahasa Mandarin FKIP Untan, Ini Pesan dan Harapannya

"Kebakaran tadi dapat dikendalikan berkat bantuan adek - adek sekalian, yang bergotong royong membantu memadamkan api, termasuk tadi ada damkar se Kota Pontianak datang ke sini tapi api sudah padam,"katanya.

"Untuk penyebab kebakaran, Informasi yang kita dapat dan saat kita mengecek lokasi, Itu korsleting listrik. Untuk korban jiwa dan korban luka tidak ada, hanya kerugian material,"jelasnya. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved