Material Jl Ayani Ganggu Penggendara, Kadishub Kota Imbau Hati-hati Melintas

Tidak sedikit warga yang melintasi sepanjang jalan tersebut, merasa tidak nyaman dan harus hati-hati batu-batu membuat motornya nyaris jatuh

Material Jl Ayani Ganggu Penggendara, Kadishub Kota Imbau Hati-hati Melintas
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Pengendara melintasi jalan A Yani, Pontianak dengan kondisi jalan berdebu, Kamis (22/8/2019) siang. Imbauan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melewati Jalan A.Yani (kawasan GOR Pangsuma Pontianak) karena saat ini jalan A.Yani sedang dalam proses perbaikan peningkatan kualitas Jalan sehingga menimbulkan debu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Perbaikan jalan raya bertujuan membuat para penguna jalan nyaman. Namun berbeda halnya dengan di kawasan Jl Ayani Pontianak Selatan. Pasalnya, bahan material perbaikan jalan cukup menganggu pengendara dan membuat badan jalan semakin menyempit. Pasir dan batu dari bahan perbaikan dibiarkan menghampar di sepanjang jalan.

Muzamilul (23) salah satu warga Sungai Jawi mengeluhkan kondisi jalan menyempit karena termakan pembangunan di Jalan Ayani. Tidak sedikit warga yang melintasi sepanjang jalan tersebut, merasa tidak nyaman dan harus hati-hati lantaran bahan material berupa batu sempat membuat sepeda motornya bergoyang.

"Apalagi debu perbaikan jalan itu mengakibatkan sesak nafas, terlebih lagi sangat berbahaya tumpukan pasir dan batu itu membuat licin jalan raya," keluhnya, Minggu (25/8/2019).

Baca: Desa Mandiri Kalbar Penuhi 17 Indikator yang Ringan

Baca: Mantap, Kalbar Akan Miliki 86 Desa Mandiri, Dewan Sebut Kerja Keras Gubernur Lama

Baca: Diduga Gizi Buruk, Kondisi Bocah Asal Sungai Kakap Ini Memperihatinkan

Kepala Dinas Pehubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi mengakui perbaikan peningkatan kualitas Jalan Ahmad Yani memang sudah dimulai. Bagi pengendara yang melintas di lokasi tersebut dimintanya berhati-hati karena kendaraan bermuatan berat hilir mudik membawa bahan material.

“Jalan Ahmad Yani mulai dari Jembatan Parit Tokaya sampai simpang Jalan Sutan Syarif Abdurahman akan mulai diperbaiki kualitas jalannya. Pekerjaan tersebut dimulai 12 Agustus kemarin,” ujanya.

Ia menerangkan dari informasinya pekerjaan perbaikan kualitas jalan itu memakan waktu 150 hari. Selama masa peningkatan kualitas jalan, maka mobil dump truck pengangkut muatan lapis pondasi agregat kelas A, campuran hotmix aspal AC Base dan AC-WC akan sering melintas di jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan, sekira pukul 19.00 WIB, Minggu (25/8/2019) ruas jalan Jl Ayani depan Masjid Raya Mujahidin menuju ke Simpag Empat Jl Sy Abdurrahaman material batu kerikil telah dihampar. Untuk itu Utin mengimbau pengendara yang melalui jalan tersebut untuk berhati-hati sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan. 

“Pengendara harus berhati-hati. Jangan menekan tinggi kecepatan. Karena membahayakan diri sendiri dan nyawa orang lain,” ujarnya

Selain memberikan imbauan masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara. Utin juga menyenggol soal penggunaan jalur car free day yang biasa digunakan masyarakat pada tiap Minggu pagi. “Untuk jalur car free day nanti akan menyesuaikan," ujarnya.

Peningkatan

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved