BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Hari Kedua SMN di Mempawah, Siswa Dari Provinsi Bali Berkunjung ke Tiga Lokasi

Hari kedua berada di Kabupaten Mempawah, para siswa-siswi dari Provinsi Bali yang ikut dalam program Siswa Mengenal Nusantara

Hari Kedua SMN di Mempawah, Siswa Dari Provinsi Bali Berkunjung ke Tiga Lokasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Para siswa yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) berkunjung ke Kerajaan Mempawah, atau Keraton Amantubillah, Senin (19/8/2019). 

Hari Kedua SMN di Mempawah, Siswa Dari Provinsi Bali Berkunjung ke Tiga Lokasi

MEMPAWAH - Hari kedua berada di Kabupaten Mempawah, para siswa-siswi dari Provinsi Bali yang ikut dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan sub program dari BUMN Hadir Untuk Negeri, melakukan serangkaian kegiatan pembelajaran di luar ruangan.

Pagi hari, mereka berkunjung ke Kampung Sungai Mempawah sekaligus belajar mengenal dan berbagai pengalaman dengan pembudidaya keramba ikan air tawar Pokdakan Kawan Sejati.

Mereka disambut hangat oleh Ketua Pokdakan Kawan Sejati, Edy Mohsar didampingi oleh anggota Pokdakan lainnya.

Dalam kesempatan itu Edy berbagi pengalaman kepada pada siswa, dia menjelaskan tentang bagaimana membudidayakan ikan keramba air tawar, prospek pemasaran hingga kendala dan tantangan yang akan dihadapi.

Baca: Sri Jumiadatin: Pemerintah Provinsi Kalbar Terus Dorong Inovasi di Kalbar

Baca: Doyok Ditangkap Polisi! Curi Pepaya di Kebun Warga untuk Beli Narkoba, Satu Tersangka Masih Buron

Baca: Dilanda Kemarau Panjang, Pemkab Mempawah Gelar Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati

Para siswa juga diberikan kesempatan untuk turu langsung ke tambak ikan, mempelajari bagaimana cara merawat ikan, dan berkesempatan memberi ikan makan.

Usai dari tambak ikan, para siswa dibawa berwisata kuliner di Pondok Asam Pedas Pak Wahab yang berlokasi di Kuala Secapah, disitu para siswa terlihat bersemangat saat menyantap makanan khas melayu yakni ikan asam pedas.

Para siswa juga berkesempatan berkunjung ke event Mempawah Expo 2019 di Gor Opu Daeng Mananambon, Jalan Pangsuma yang baru dibuka hari ini.

Disana mereka belajar dengan metode bermain games. Berkunjung ke setiap stand yang ada untuk mengetahui inovasi dan budaya Kabupaten Mempawah.

Satu diantara siswa, Dea (16) merasa sangat senang sekali saat mengikuti serangkaian kegiatan SMN tersebut, bagian yang paling dia suka adalah saat berkunjung ke Mempawah Expo 2019.

"Semuanya saya senang, tapi kalau ditanya yang paling disuka yaitu berkunjung ke Mempawah Expo 2019, sebab banyak sekali hal yang bisa kami pelajari disini, mulai dari inovasi yang ada sampai budaya masyarakat di Kabupaten Mempawah," tandasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved