Dilanda Kemarau Panjang, Pemkab Mempawah Gelar Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati

Nyaris satu bulan Kabupaten Mempawah dan sekitarnya tidak turun hujan. Kemarau panjang tersebut berdampak pada cuaca panas

Dilanda Kemarau Panjang, Pemkab Mempawah Gelar Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Mempawahm menggelar salat istiaqa minta hujan di halaman Kantor Bupati Mempawah, Selasa (20/8/2019) sore. 

Dilanda Kemarau Panjang, Pemkab Mempawah Gelar Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati

MEMPAWAH - Nyaris satu bulan Kabupaten Mempawah dan sekitarnya tidak turun hujan. Kemarau panjang tersebut berdampak pada cuaca panas dan surutnya air sungai yang diduga menjadi salah satu penyebab kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Mempawah, bersama TNI dan Polri dan masyarakat menggelar salat istisqa (minta hujan_red) di halaman depan Kantor Bupati Mempawah, Selasa (20/8/2019) sore.

Salat tersebut diikuti oleh seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Mempawah, ASN Pemkab Mempawah, anggota Kodim 1201/Mempawah, dan anggota Polres Mempawah.

Baca: Ribuan Ayam Kampung Mati di Sanatap, Polsek: Akibat Dari Penyakit Musiman

Baca: Sutarmidji: Inovasi Terus Dibutuhkan Agar Bisa Bertahan dan Bersaing di Era Sekarang

Baca: Sebanyak 40 Hektar Lahan Perusahaan Sawit IGP di Landak Alami Kebakaran

Salat dilakukan seperti pada umumnya, dimana doa meminta dan memohon turunnya hujan dihaturkan kepada Allah Swt dengan khusyuk oleh para jamaah yang berjumlah sekitar 50 orang.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi usai melaksanakan salat mengatakan salat tersebut bertujuan agar Kabupaten Mempawah mendapatkan keberkahan yang berlimpah dari Allah Swt.

"Alhamdulillah kita sudah selesai melaksanakan salat istisqa minta hujan, bersama para jamaah dari SKPD, ASN, TNI dan Polri, dan masyarakat semoga Kabupaten Mempawah selalu diberikan keberkahan dan cepat diturunkan hujan, Aamin Ya Rabbal Alamin," tutupnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved