Gubernur Sutarmidji Ajak Manfaatkan Digital Signature, Wujudkan Pemerintah Berbasis Elektronik

"Saya yakin itu bisa memotong rantai birokrasi yang luar biasa jika tanda tangan digital itu sudah di sahkan dan di akui," pungkasnya.

Gubernur Sutarmidji Ajak Manfaatkan Digital Signature, Wujudkan Pemerintah Berbasis Elektronik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Sambutan Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji di acara Pengenalan dan Pemanfaatan Digital Signature, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (19/8/2019). 

Gubernur Sutarmidji Ajak Manfaatkan Digital Signature, Wujudkan Pemerintah Berbasis Elektronik

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mengajak pemanfaatan digital signature, dalam mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik menuju pemprov kalbar Clean dan Goo Governance di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (19/8/2019).

"Sekalipun tanda tangan digital itu sudah di backup dengan sistem barkot tetapi juga perlu pengamanan karna barkot itu sendiri katanya bisa juga di palsukan," kata H Sutarmidji.

Baca: Gubernur Kalbar Angkat Bicara Terkait Karhutla di Desa Pelang Ketapang, Minta Usut Penyebabnya

Baca: Gubernur Kalbar, Sutarmidji Cium Sang Merah Putih

Baca: HUT RI ke 74, Gubernur Sutarmidji Bertekad Bawa Kalbar Jadi Provinsi yang Lebih Sejahtera

Kemudian tanda tangan digital itu penting tapi untuk beberapa hal tanda tangan basah itu masih di perlukan karena aspek yuridis formalnya masih mengatur seperti itu, misalnya izin untuk nikah kemudian masalah kewarisan untuk penetapan waris itu perlu tidak boleh dengan digital karena harus hadir langsung.

"Saya yakin itu bisa memotong rantai birokrasi yang luar biasa jika tanda tangan digital itu sudah disahkan dan diakui," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved