HUT RI ke 74, Gubernur Sutarmidji Bertekad Bawa Kalbar Jadi Provinsi yang Lebih Sejahtera

ia juga mengatakan akan berusaha menekan angka kemiskinan dan mengajak semuanya peduli untuk sebagian masyarakat yang memang kehidupannya belum layak

HUT RI ke 74, Gubernur Sutarmidji Bertekad Bawa Kalbar Jadi Provinsi yang Lebih Sejahtera
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji beserta istri foto bersama tamu undangan dan anggota paduan suara dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-74 RI di kantor Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Sabtu (17/8/2019). 

HUT RI ke 74, Gubernur Sutarmidji Bertekad Bawa Kalbar Jadi Provinsi yang Lebih Sejahtera

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mengatakan bahwa pada detik-detik Proklamasi memperingati HUT Ke- 74 Kemerdekaan RI Berjalan Lancar, di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, sabtu (17/8/2019).

Pada momen perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI ia menyampaikan bahwa para perayaan kemerdekaan kali ini ia sebagai gubernur Kalbar ia bertekad untuk membawa Kalimantan Barat menjadi provonsi yang lebih sejahtera.

Kemudian ia juga mengatakan akan berusaha menekan angka kemiskinan dan mengajak semuanya peduli untuk sebagian masyarakat yang memang kehidupannya masih belum layak dan memang harus menjadi perhatian bersama.

Baca: Pesan Gubernur Kalbar Sutarmidji di Hari Kemerdekaan, Juga Ajak Jaga NKRI

Baca: Gubernur Sutarmidji Minta ASN Simak Kembali Pidato Kenegaraan Presiden  

"Infrastruktur juga penting dan dalam satu tahun ini sudah bisa naik 2 peringkat. Daya saing juga penting dan tahun ini naik 2 peringkat dan tata pengelolaan berada di level 17 ke atas. Artinya itu sudah cukup baik dan semoga bisa masuk 10 besar," ujarnya usai melaksanakan upcara bendera memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

Ia mengatakan semuanya akan diperbaiki secara pelan-pelan dan dirinya yakin dalam 1 tahun kedepan ada lompatan yang besar sebagaimana yang disampaikan presiden pada pidatonya kemaren pada sidang bersama DPD RI dan DPR RI.

Baca: Kukuhkan Tim Paskibraka Kalbar, Ini Harapan Sutarmidji

Baca: Demi Hasil Maksimal, Sutarmidji : Perlu Ada Sinegitas Terkait Program Kesehatan Pusat dan Daerah

"Bahwa yang disampaikan Presiden kita Alhamdulillah sebagian besar sudah menjadi program kita. Saya sependapat kalau itu diwujudkan yang telah disampaikan pada pidato kemaren, Maka lompatan yang diinginkan beliau bisa terwujud dengan mudah. Tidak sulit untuk wujudkan itu ," ujarnya.

Ia mengatakan jika ada sebagian kecil orang atau pakar kemudian para pemerhati yang selalu bicara pesimis apapun masalahnya sebagai rakyat Indonesia semuanya harus optimis bahwa apapun masalah yang ada akan punya jalan keluar dan harus dihadapi. 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved