Norhasanah Bahasan Berharap Produk UMKM Dapat Dikenal Lewat Gebyar Kartika Pertiwi

Dharma Pertiwi Daerah L melakukan kunjungan ke UMKM Center dan Dekranasda Kota Pontianak

Norhasanah Bahasan Berharap Produk UMKM Dapat Dikenal Lewat Gebyar Kartika Pertiwi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
Pemberian cendramata dari Dekranasda Kota Pontianak kepada Dharma Pertiwi Daerah L, pada Senin (19/8) di UMKM Center dan Dekranasda Kota Pontianak. 

Norhasanah Bahasan Berharap Produk UMKM Dapat Dikenal Lewat Gebyar Kartika Pertiwi

PONTIANAK - Dharma Pertiwi Daerah L melakukan kunjungan ke UMKM Center dan Dekranasda Kota Pontianak.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung produk-produk kearifan lokal Kota Pontianak, dan dalam rangka mempersiapkan kegiatan Gebyar Kartika Pertiwi.

Kedatangan rombongan, pada Senin (19/8/2019), disambut baik oleh Wakil Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Norhasanah Bahasan, dan Ketua Harian Dekranasda Kota Pontianak, Hariyadi S Triwibowo beserta jajarannya.

Menurut Wakil Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Norhasanah Bahasan, kedatangan rombongan memberi angin segar bagi para pelaku UMKM di bawah binaan Dekranasda Kota Pontianak.

"Dengan adanya kunjungan ini kami berharap ada produk-produk yang bisa diangkat dan dipromosikan pada kegiatan Dharma Pertiwi nantinya," ucapnya.

Baca: Siswa Dari Bali Berkunjung ke Keraton Amantubillah Kerajaan Mempawah

Baca: Ingin Lihat Produk Kearifan Lokal Kalbar, Dharma Pertiwi Daerah L Kunjungi Gedung UMKM Center

Baca: Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sambut Hangat Kedatangan Siswa Mengenal Nusantara di Galaherang

Norhasanah berharap para pelaku UMKM dapat terus berupaya meningkatkan kualitas produk-produknya sehingga bisa bersaing dengan produk UMKM daerah lainnya.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan pembinaan dan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM. "Semua itu kita lakukan agar produk-produk UMKM kita tidak kalah dengan produk UMKM daerah lainnya," ungkapnya.

Ketua Harian Dekranasda Kota Pontianak, Hariyadi S Triwibowo menambahkan, Gedung UMKM Center dan Dekranasda dibangun sebagai ajang tempat pelatihan, promosi, seminar, diskusi, workshop bagi pelaku UMKM dan kriya yang ada di Kota Pontianak.

"Gedung ini juga berfungsi sebagai destinasi wisata dan ruang kreativitas bagi pelaku ekraf (ekonomi kreatif)," tambahnya. (Rizki Fadriani)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved