Rakor Integrasi Jadi Upaya untuk Amankan Aset Daerah Tanah dan Bangunan

emerintah Kabupaten Ketapang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang

Rakor Integrasi Jadi Upaya untuk Amankan Aset Daerah Tanah dan Bangunan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rakor Koordinasi Integrasi pengamanan aset daerah, tanah dan bangunan Kabupaten Ketapang. 

Rakor Integrasi Jadi Upaya untuk Amankan Aset Daerah Tanah dan Bangunan

KETAPANG - Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, pada hari Kamis (15/08/2019) melaksanakan Rapat Koordinasi Integrasi Pengamanan Aset Daerah Tanah dan Bangunan se-Kabupaten Ketapang.

Rapat koordinasi dilaksanakan ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang, dan dibuka Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos.

Rapat koordinasi dihadiri juga Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H.Farhan SE, M.Si para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ketapang, serta Forkopimda Ketapang.

Selain itu hadir juga Badan Pusat Statistik, Bank Kalbar, Bea dan Cukai, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kantor Pertanahan Ketapang, dan BPN Kota Pontianak, Kanwil Badan Pertanahan Kalimantan Barat serta Samsat Ketapang.

Baca: Tersandung Kasus Narkoba, Tiga Pria Ditangkap Polres Ketapang

Baca: Siswa SMPN 4 Sungai Kunyit Ikut Pelatihan Literasi Borneo oleh IAIN Pontianak dan Kemenko PMR RI

Baca: IPW Kecam Aksi Pendemo Anarkis Hingga Sebabkan Anggota Polisi Alami Luka Bakar

Rapat koordinasi diawali dengan pemaparan dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP,M.Si. Setelah dipaparkan kondisi aset Kabupaten Ketapang oleh Kepala BPKAD Ketapang, dilanjutkan dengan pengarahan Bupati Ketapang, Martin Rantan sekaligus membuka kegiatan rapat koordinasi integrasi pengamanan aset daerah tanah dan bangunan se-Kabupaten Ketapang.

Dalam rapat koordinasi tersebut dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan pihak Kejaksaan negeri Ketapang, dan kerjasama dengan BPN Ketapang.

Selanjutnyan penyerahan sertifikat aset Pemkab Ketapang yang ada di Kota Pontianak oleh Kepala BPN Kota Pontianak Rian Har Santoso, SE kepada Bupati ketapang, dan penyerahan sertifikat aset Ketapang dari BPN Ketapang Erwin Rachman, SH kepada Bupati Ketapang yang disaksikan juga oleh Kepala Kanwil BPN Kalbar.

Selain itu juga dilakukan penyerahan cenderamata oleh Bupati ketapang kepada Kepala Kanwil BPN Kalbar, Kajari Ketapang, Kepala BPN Kota Pontianak, dan Kepala BPN Kabupaten Ketapang. Setelah dilakukan penandatanganan kerjasama, dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai aset dan pengamanan aset dengan narasumber dari BPN Ketapang, Erwin Rahman SH dan Kejaksaan Negeri Ketapang oleh Kasi Datun Kejaksaaan, Monita.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved