Sekda Perintahkan Satpol PP untuk Imbauan Warga Pasang Bendera Merah Putih

Pemda sudah mengeluarkan imbauan sebelum Agustus untuk pemasangan bendera Merah Putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus

Sekda Perintahkan Satpol PP untuk Imbauan Warga Pasang Bendera Merah Putih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Sekda Ketapang, Farhan saat memberikan imbauan 

Sekda Perintahkan Satpol PP untuk Imbauan Warga Pasang Bendera Merah Putih

KETAPANG - Menanggapi keluhan warga terkait masih adanya beberapa tempat usaha yang belum memasang bendera Merah Putih, Sekda Ketapang, Farhan, mengaku sudah mengeluarkan surat edaran kepada masyarakat. Mulai dari camat, lurah hingga kades, serta seluruh instansi di Ketapang, untuk memasang bendera Merah Putih selama bulan Agustus.

“Pemda sudah mengeluarkan imbauan sebelum Agustus untuk pemasangan bendera Merah Putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus,” kata Farhan, Kamis (15/08/2019).

Bahkan, kata Farhan, pada Senin pekan lalu, dirinya telah memerintahkan langsung kepada Kasat Pol PP untuk memberitahukan kepada masyarakat yang belum tahu agar memasang bendera.

“Bulan Agustus adalah bulan yang sakral bagi rakyat Indonesia. Kita tidak mau ada masyarakat yang tidak peduli dengan hari kemerdekaan Indonesia. Saya akan perintahkan kepada Pol PP untuk mendatangi tempa-tempat yang belum memasang bendera,” tegasnya.

Baca: Ratusan Warga Tionghoa Ikut Ritual Bakar Kapal Wangkang, Ini Makna dan Sejarahnya

Baca: HUT ke 74 Tahun, Ini Kegiatan Rutan Klas IIB Putussibau

Farhan juga menegaskan, tidak hanya rumah dan kantor saja yang diharuskan memasang bendera, tempat-tempat usaha juga wajib memasang bendera sebagai wujud penghormatan terhadap kemerdekaan yang diraih.

“Tidak hanya rumah, semua tempat usaha juga harus memasang bendera. Jika tidak mau, pindah saja. Kita sudah bersyukur sekali tidak perlu ikut berjuang, hanya tinggal memasang bendera saja tidak mau,” pintanya.

“Jangankan tempat usaha yang besar, kios bensin saja minimal memasang bendera kecil. Apalagi tempat usaha yang besar, itu wajib memasang bendera,” timpalnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved