BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

23 Siswa SMA,SMK SLB Kalbar Ikuti Program SMN BUMN

Denny pun menyebutkan kegiatan seperti akan terus berlangsung hingga Desember nanti.

23 Siswa SMA,SMK SLB Kalbar Ikuti Program SMN BUMN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MIA MONICA
Foto bersama Sekretaris Perusahaan PT Askrindo (Persero), Denny S Adji, di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (15/8/2019). 

23 Siswa SMA,SMK SLB Kalbar Ikuti Program SMN BUMN

PONTIANAK - Sebanyak 23 pelajar SMA sederajat dan SLB dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat (Kalbar), terpilih mewakili Provinsi Kalbar dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019. 

Sekretaris Perusahaan PT Askrindo (Persero), Denny S Adji mengatakan, program SMN ini merupakan bagian dari kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang bertujuan menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada para siswa.

 “Jadi pada Agustus ini ada serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan 17 Agustus. Di awali dengan siswa nusantara, kemudian pada tanggal 17 nanti kami akan melakukan upacara bendera bersama di kalangan BUMN, yang kami adakan di Mempawah. Terus, Tanggal 18 Agustus kami mengajak sekitar 1500 orang di Mempawah untuk ikut jalan sehat. Nah nanti di Jalan sehat itu akan ada kegiatan lomba-lomba yang berkaitan dengan hari kemerdekaan. Kemudian malamnya ada acara yang namanya siswa mengenal nusantara yaitu pertukaran siswa level SMA/SMK. Kami kebetulan dari Pontianak akan ditukar  dengan yang dari Bali,” jelas Denny.

Sebelum kegiatan ini berlangsung, Denny mengatakan sudah ada beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan BUMN yang sifatnya sosial.

 “Pada bulan ramadhan kemarin kita ada kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim dari panti asuhan, Kemudian kami juga mengadakan pasar murah,” ungkapnya.

 Selama kegiatan berlangsung, para peserta SMN di dampingi oleh Guru berprestasi, Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar dan BUMN yang menjadi panitia rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), yakini PT Askrindo, Perikanan Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara XIII (Persero).

Baca: 23 Siswa SMA,SMK SLB Kalbar Ikuti Program SMN BUMN

Baca: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar Apresiasi Program SMN BUMN

“Nantinya siswa-siswi SMN ini akan mendapatkan wawasan mengenai Pengenalan BUMN, Budaya, Bela Negara, Pemanfaatan Teknologi, Cinta Lingkungan dan edukasi lainnya untuk memperkaya cinta bangsa dan tanah air. Yang mengajari bela negara juga bukan kami, tapi kami mengajak pihak dari TNI/ Polri biar mereka lebih disipilin,” terangnya.

 Denny pun menyebutkan kegiatan seperti akan terus berlangsung hingga Desember nanti.

 “Kegiatan seperti ini akan terus berlangsung dari Agustus sampai Desember, kita nanti akan ada program misalnya Elektrifikasi di beberapa titik yang selama ini belum dikenal dan lain sebagainya. Itulah bagian partisipasi bumn-bumn untuk masyrakat, baik dari sisi sosial maupun ekonomi,” ungkapnya.

 Denny pun beharap dengan adanya program SMN ini para siswa bisa lebih cinta pada tanah air dan lebih toleran terhadap keberagaman suku bangsa.

 “Mereka ini kan siswa siswi yang luar biasa hebat ya, yang berprestasi dan berasal dari keluarga yang kirang mampu. Jadi mereka diharapkan bisa memiliki rasa integritas dan dedikasi yang baik terhadap negara,” pungkasnya. (*)

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved