BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar Apresiasi Program SMN BUMN

Ia mengatakan pada kegiatan kali ini juga mengikutsertakan anak dari wilayah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T) yang memiliki prestasi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar Apresiasi Program SMN BUMN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MIA MONICA
Kabid SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Fatmawati menyampaikan sambutannya untuk meresmikan pembukaan SMN 2019 di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (15/8/2019). 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar Apresiasi Program SMN BUMN

PONTIANAK - Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Fatmawati mengungkapkan apresiasinya kepada BUMN karena telah melaksanakan kegiatan ini dengan melibatkan siswa SLB.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga untuk kegiatan ini. Ada 1 poin yang ingin saya apresiasi bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk anak SMA dan SMK tapi juga melibatkan SLB. Itu benar-benar apresiasi yang luar biasa,” ungkap Fatmawati pada sambutannya saat meresmikan pembukaan SMN 2019 di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (15/8/2019).

Ia mengatakan pada kegiatan kali ini juga mengikutsertakan anak dari wilayah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T) yang memiliki prestasi.

“Kenapa anak 3T ? Di kementrian pendidikan sendiri ada program Adem 3T untuk 8 daerah yang merupakan kategori 3T.

Nah, kami dari Dinas pendidkkan dan kebudayaan provinsi Kalbar menyeleksi ke 8 kabupaten kota, kemudian 10 anak disetiap kabupaten kota tersebut disekolahkan di SMA-SMK yang ada di Kota Pontianak,” jelasnya.

Baca: VIDEO: Paskibraka Kota Pontianak Persembahkan Tarian Lancang Kuning

Baca: Sultan Hamid II Gagal Raih Gelar Pahlawan Nasional, Donny Iswara Sampaikan Hal Ini

Fatmawati juga mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar sangat senang sekali ketika PT Askrindo dan teman-teman datang ke dinas pendidikan untuk mewujudkan kegiatan ini.

“Saya meyakini ini adalah wujud dari impian 46.798 siswa SMA/SMK/SLB di Kalbar, tapi dari sekian banyak tersebut hanya ada 23 anak terseleksi yang bisa hadir disini. Dari 23 itu 3 nya juga SLB,” ucap Fatmawati.

 Menurutnya, kegiatan ini tidak akan terlupakan oleh para peserta sampai kapan pun.

 “Saya yakin ini adalah kegiatan yang tak akan terlupakan oleh mereka sampai kapanpun. Cerita pertama mereka kelak adalah saat pernah ke Bali dengan gratis. Saya yakin 23 anak ini benar-benar anak yang berpotensi. Ketika sampai di Bali kalian adalah perwakilan dari Provinsi Kalbar, bukan wakil kabupaten lagi. Kalian memliki potensi yang luar biasa, punya komitmen yang tinggi untuk mengembangkan daerah kalian masing-masing,” ungkapnya lagi.

Ia pun menyampaikan beberapa pesan kepada siswa-siswi agar jangan pernah malu untuk mengembangkan diri dan belajarlah akan hal-hal positif.

 “Jadi berusahalah menonjolkan apa tang bisa kamu tonjolkan, tunjukan bahwa kalian memang anak-anak Kalbar yang luar biasa. Ini adalah kesempatan terbaik yang tak akan bisa terulang lagi. Belajarlah hal-halpositiv yang bisa diambil dari Bali. Ambil maknanya dan hikmahhnya. Jangan bawa cerita tidak enak tentang perjalanan kalian, tapi sampaikan ke teman-teman kalian di 14 kabutapaten itu perjalanan yang menyenangkan,” katanya.

Dalam kesempatan ini Fatmawati juga mengucapkan terimakasih kepada empat guru pembimbing terpilih yang nantinya akan mendampingi anak-anak.

 “Percaya bahwa ini perjalanann yang pasti akan menyenangkan. Ini bukan akhir tapi ini adalah awal untuk kegiatan-selanjutnya. Tak hanya SMN yang tiap tahun berjalan, tapi nanti mungkin akan muncul ide-ide baru dari PT Askrindo yang memang bisa mengembangkan bakat anak-anak. Dengan ini kami pun berharapan agar mereka bisa lebih mengenal dunia, nusantara dan mengenal Bali khususnya,” katanya. (*)

Penulis: Mia Monica
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved