Parkir di Halaman Minimarket Motor Raib, Berkat CCTV Polsek Pontianak Timur Langsung Ciduk Pelakunya

Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur beserta anggota telah menciduk seorang pria berinisial BT (33) warga Kecamatan Pontianak Timur

Parkir di Halaman Minimarket Motor Raib, Berkat CCTV Polsek Pontianak Timur Langsung Ciduk Pelakunya

PONTIANAK - Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur beserta anggota telah menciduk seorang pria berinisial BT (33) warga Kecamatan Pontianak Timur atas tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang di lakukannya di wilayah hukum Polsek Pontianak Timur tepatnya di jalan Tanjung Raya 2, dihalaman sebuah minimarket pada Minggu (11/8/2019) pukul 05.00 WIB.

Kala itu, korban yang berisial SV (22) yang sedang berbelanja di minimarket tersebut memakirkan kendaraannya di halaman minimarket, setelah ia berbelanja dan keluar ia telah mendapati motor miliknya yang berjenis Honda beat sudah tidak ada dari tempatnya.

SV pun sempat panik, dan kemudian melaporkan kehilangannya ke Polsek Pontianak Timur.

Mendapati Laporan tersebuut, petugaspun bergerak cepat.

Baca: Perbaikan Jalan Ayani, Dishub Imbau Pengendara Berhati-hati

Baca: Kapolres Landak Terjun Langsung Pantau Karhutla di Desa Sungai Kelik

Baca: Politeknik PU Satu-satunya Politeknik Bidang Konstruksi Berkelas Dunia

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo melalui Kasi Humas Polsek Pontianak Timur Ipda Iskak Pujianto mengatakan bahwa dari hasil olah TKP dan rekaman cctv, petugas mendapati bahwa motor korban digondol oleh BT (33) warga Parit Mayor.

"Perbuatan terlapor ini terkam cctv dari minimarket tersebuut, jadi kita bisa melihat jelas siapa pelaku dari pencurian tersebut,"katanya Selasa (13/8/2019).

Tak butuh waktu lama, setelah mendapati wajah tersangka, petugas lantas melakukan serangkaian penyelidikan dan akhirnya berhasil mengetahui posisi tersangka.

"saat itu anggota kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap terlapor yang ketika itu ada di rumahnya, dan kemudian terlapor beserta sepeda motornya dibawa ke Mapolsek Pontianak timur guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,"ungkapnya.

Iapun menjelaskan bahwa tersangka hingga kini masih dilakukan pemeriksaan guna pengembangan

"Saat ini kita masih lakukan pengembangan, karena bisa jadi pelaku juga melakukan ditempat lain,"jelasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved