Deret Program dan Prestasi Mahasiswi Untan Cristine Devi Claudia

saat ini hanya fokus pada Komunitas Pipet Kite dan akan melakukan ekspedisi Nusantara Jaya program yang dicanangkan oleh Kemenko kemaritiman Indonesia

Deret Program dan Prestasi Mahasiswi Untan Cristine Devi Claudia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto Cristine Devi Claudia (20) Mahasiswa semester 8, Jurusan Hubungan Internasional Universitas Tanjungpura Pontianak menjadi perwakilan Kalbar untuk mengikuti Pertukaran Pemuda antar negara Indonesia dan Korea (IKYEP).// Istimewa 

Deret Program dan Prestasi Mahasiswi Untan Cristine Devi Claudia

PONTIANAK - Cristine Devi Claudia (20) Mahasiswa semester 8, Jurusan Hubungan Internasional Universitas Tanjungpura Pontianak menjadi perwakilan Kalbar untuk mengikuti Pertukaran Pemuda antar negara Indonesia dan Korea (IKYEP).

Selain itu, Cristine juga pernah ikut program lainnya yaitu beasiswa ke Amerika Serikat dari US Departement state untuk sekolah disana selama 1 semester pada tahun 2017 pada saat semester 5, serta dibiaya penuh ( full funded).

"Biasanya setiap tahun pihak US Departemenr State hanya mengambil 5 delegasi di Indonesia dan saya salah satunya terpilih dan biasa yang mendaftar 1000 an," ujarnya.

Selain itu, ia juga pernah mengikuti kegiatan konfrensi di Kamboja.

Baca: Cerita Cristine Devi Claudia Mahasiswi Untan Jelajahi 5 Kota di Korea Ikuti Pertukaran Pemuda

Baca: Isu Pemanasan Global Meningkat, Mahasiswa Magister Manajemen Untan Kembangkan Green Economy

"Kebetulan kemaren pernah masukin abstrack paper yang dikirim ke Universitas di Kamboja namanya Zaman University dan kini sudah ganti nama menjadi Paragon Unversity. Abstrak ini merupakan tugas pariwisata dan di terima oleh universitas Kamboja," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini hanya fokus pada Komunitas Pipet Kite dan akan melakukan ekspedisi Nusantara Jaya program yang dicanangkan oleh Kemenko kemaritiman Indonesia yang diberikan kepada universitas terpilih.

Baca: DPM Untan Bersama MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Baca: Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan Ungkap Tantangan Ekonomi Kalbar

"Salah satunya Untan dan kami akan pergi ke Pulau Karimata tepatnya di pulau Pelapis selama 1 bulan ," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan Ekspedisi ini semacam KKN mengabdi, membangun, dan mengedukasi masyarakat disana.

"Ada beberapa bidang yang kami geluti antara lain lingkungan,edukasi, kesehatan dan ekowisata. Saya fokus di dilingkungan . Saat ini saya juga tergabung di Seangle Pontianak, Pipet Kite, Volunter Kedai Prancis, dan sudah bekerja sebagai Education Konsultan dan juga mengajar IELTH," pungkasnya. 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved