Asops Kasad Didampingi Bupati Sintang Lakukan Wasev di Lokasi TMMD ke-105 Kodim/STG

kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang telah dibuka mulai 10 Juli 2019 dan direncanakan akan ditutup pada 8 Agustus

Asops Kasad Didampingi Bupati Sintang Lakukan Wasev di Lokasi TMMD ke-105 Kodim/STG
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Moch Fachruddin didampingi Bupati Sintang Jarot Winarno melakukan dialog bersama masyarakat saat melaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD ke-105 Kodim 1205/STG di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Selasa (6/8/2019) pagi. 

Asops Kasad Didampingi Bupati Sintang Lakukan Wasev di Lokasi TMMD ke-105 Kodim/STG

SINTANG - Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Moch Fachruddin didampingi Bupati Sintang Jarot Winarno melaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD ke-105 Kodim 1205/STG di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Selasa (6/8/2019) pagi.

Turut hadir, Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin, Kasiops Korem 121/Abw, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki diwakili Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Supriyono, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PU, dan Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Sintang.

Seperti diketahui, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang telah dibuka mulai 10 Juli 2019 dan direncanakan akan ditutup pada 8 Agustus 2019 besok.

Berbagai program dan kegiatan pembangunan telah sukses dilaksanakan. 

Baca: Pebiliar Rico Herman Juara POBSI Cup Sintang

Baca: Bupati Jarot Gelar Turnamen PUBG Mobile, Millenial Pecinta e-Sport Sintang Beri Apresiasi

Adapun sasaran yang dilaksanakan pada TMMD ke-105 ini adalah sasaran fisik, sasaran non fisik, serta sasaran tambahan. Sasaran fisik seperti pembangunan jalan dari Riam Batu sampai ke Benua Kencana sejauh 9.54 kilometer, perehaban mushola, dan pembangunan MCK.

Sementara itu, kegiatan non fisik seperti kegiatan KB Kesehatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang, pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa-siswi SMPN 8 Tempunak, dan pelayanan kesehatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Asops Kasad Mayjen TNI Moch Fachruddin memulai kunjungan dengan melakukan dialog bersama masyarakat Benua Kencana, Riam Batu, Pegulai Bersatu. Dirinya juga menanyakan respons masyarakat setempat dengan dilaksanakan TMMD ini.

Baca: Bupati Jarot Bersama Dandim 1205/STG Tutup Turnamen PUBG Bupati Sintang Cup 2019

Baca: Orang Muda Katolik Bantu Penuhi Kebutuhan Transfusi Darah di Kabupaten Sintang

Beberapa masyarakat menyampaikan sudah sangat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD. Terutama dengan dibukanya akses jalan dari Riam Batu sampai Benua Kencana. Masyarakat juga merasa senang, sebab selama TMMD, anggota TNI menjadi keluarga baru mereka.

Sedikit harapan juga disampaikan masyarakat kepada Bupati Sintang Jarot Winarno yang kebetulan mendampingi Asops Kasad. Terutama terkait listrik yang belum masuk desa mereka, kemudian air bersih, dan tingginya harga bahan sembako karena infrastruktur jalan rusak.

Usai melaksanakan dialog bersama masyarakat, rombongan kemudian berangkat menuju ke Riam Batu untuk melihat langsung lokasi Bukit Saran. Sampai di kaki bukit, Asops Kasad dan Bupati meninjau langsung villa dan bendungan yang dibangun di kaki Bukit Saran tersebut.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Asops Kasad dan Bupati Sintang menyempatkan diri mencuci muka untuk menikmati air yang mengalir di kaki bukit.

Air jernih dan segar, bahkan ke depan direncanakan akan digunakan sebagai sumber air masyarakat Sintang. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved