KPU Pontianak dan Kubu Raya Evaluasi Pelaksanaan Kampanye

Penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Pontianak dan Kubu Raya mengevaluasi pelaksanaan kampanye di pemilu 2019.

KPU Pontianak dan Kubu Raya Evaluasi Pelaksanaan Kampanye
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Jajaran komisioner KPU bersama Bawaslu, Forkopimda dan NGO saat melakukan FGD Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019. DHO 

KPU Pontianak dan Kubu Raya Evaluasi Pelaksanaan Kampanye

PONTIANAK - Penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Pontianak dan Kubu Raya mengevaluasi pelaksanaan kampanye di pemilu 2019.

"Dalam kampanye pasti ada hal-hal yang menurut peserta pemilu ada yang kurang atau tidak efektif, oleh karena itu kita coba evaluasi fasilitas kampanye dalam rangka melihat persoalan yang muncul saat kampanye sekaligus kita meminta rekomendasi atau solusi oleh peserta pemilu agar kedepan persoalan yang dihadapi sebelumnya tidak terulang," kata Ketua KPU Pontianak, Deni Nuliadi, Senin (05/08/2019).

Ia pun mengungkapkan, jika pembahasan yang berbentuk FGD ini akan mendapatkan kesimpulan yang nantinya akan diteruskan ke KPU RI.

"Sekarang masih berjalan, banyak hal terkait masalah lokasi APK misalnya, juga persoalan bentuk fasilitasi alat kampanye, jadi banyak persoalan yang tadi disampaikan, setelah diskusi akan dipresentasikan dan dimatangkan terkait rekomendasi yang dioaporkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi," bebernya.

Baca: Ketua Bawaslu Kubu Raya U Juliansyah Paparkan Terkait Pengawasan LHKPN

Baca: Purnama II Pontianak Membara, Kebakaran Lahan Makin Dekati Rumah Warga

Baca: KPU Imbau Caleg Kubu Raya Serahkan Laporan Harta Kekayaan

Sementara itu, Ketua KPU Kubu Raya, Karyadi juga mengungkapkan hal yang senada.

"Evaluasi fasilitasi kampanye pemilu 2019 tentu endingnya kita dapat merumuskan sebuah rekomendasi perbaikan kedepan terhadap kampanye yang akan datang kepada KPU RI melalui KPU Provinsi," terangnya.

Sehingga, kata dia, masukan dari berbagai elemen akan menjadi point perbaikan kedepan.

"Jadi masukan dari berbagai kalangan baik dari parpol, Bawaslu dan berbagai pihak menjadi semacam bahan kedepannya. Intinya adalah perbaikan," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved