Dewan Nilai Tak Masuk Akal RSUD Sudarso Jadi Rujukan Nasional Bila Melihat Dua Faktor Berikut

Sudarso disebutnya memang sudah selayaknya dijadikan tipe A. Pemerintah dan pihaknya dari DPRD harus mendukung dalam penganggarannya.

Dewan Nilai Tak Masuk Akal RSUD Sudarso Jadi Rujukan Nasional Bila Melihat Dua Faktor Berikut
TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Anggota Komisi V DPRD Kalbar, Mad Nawir. 

Dewan Nilai Tak Masuk Akal RSUD Sudarso Jadi Rujukan Nasional Bila Melihat Dua Faktor Berikut

PONTIANAK - Status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudarso sebagai rumah sakit rujukan nasional selama ini dinilai tidak sesuai dengan fasilitas dan kualitas layanan yang ada.

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kalbar, Mad Nawir saat diwawancarai mengenai pemenuhan fasilitas dan kunjungan Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek.

Bahkan dirinya menyanggah pernyataan gubernur Kalbar yang ingin meningkatkan status Tipe B ke Tipe A dari RSUD Sudarso.

Menurut Mad Nawir yang merupakan politisi PPP, sebenarnya RSUD Sudarso sudah menjadi tipe A. Bahkan sudah menjadi rujukan nasional.

"Tentunya kalau menjadi rujukan nasional ini harus tipe A saat ini.  Tapi sarana dan prasarananya sangat-sangat tidak memadai dan tidak masuk sedikitpun sebagai rujukan nasional," ucap Mad Nawir saat diwawancarai  Jumat (21/7/2019).

Baca: Dari Total 118 Kios Depan RSUD Sudarso, Tinggal 47 Yang Belum Dibongkar

Baca: Pemilik Kios Depan RSUD Sudarso Bersitegang Enggan Digusur dan Minta Solusi Tempat Berjualan

Dahulu diceritakannya ia pernah  pertanyakan, apakah status rujukan nasional yang disandang oleh RSUD Sudarso yang tentunya harus Tipe A.

"Saya pertanyakan dulu, ditetapkan sebagai rujukan nasional itu apakah benar-benar didapatkan dari prestasi dan fasilitas atau hanya sekedar lobi-lobi saja," ucapnya kecewa dengan kondisi rumah sakit yang ada.

Ia tegas mempertanyakan status tersebut, lantaran tidak masuk akal kalau menjadi rujukan nasional tapi fasilitas seadanya.

"Dulu sudah menjadi tumah sakit rujukan nasional, tentunya harus tipe A. Cuma fasilitas sama sekali tidak menunjang,"  tegasnya.

Baca: Ahli Forensik RSUD dr Sudarso Ungkap Hasil Identifikasi Temuan Orok Bayi di Gang Multi Jaya

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved