Dr Aswandi Nilai Upaya Membangun Indonesia Harus Dimulai dari Keluarga Berencana

"Kalau keluarga berencana tidak didukung, saya tidak percaya Indonesa akan maju dan Indonesia akan hebat kedepannya," ujarnya

Dr Aswandi Nilai Upaya Membangun Indonesia Harus Dimulai dari Keluarga Berencana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pengamat Pendidikan Universitas Tanjungpura, Dr Aswandi 

Dr Aswandi Nilai Upaya Membangun Indonesia Harus Dimulai dari Keluarga Berencana 

PONTIANAK - Wakil Rektor I Universitas Tanjungpura, Dr Aswandi memberikan apresiasinya saat membuka memberikan sambutan atas acara seminar analisis dampak kependudukan yang diselenggarakan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan IPADI Cabang Kalimantan Barat serta Pusat Studi Kependudukan Universitas Tanjungpura

Tujuan  kegiatan adalah meningkatkan  pengetahuan tentang pentingnya program Keluarga Berencana (KB) dalam rangka mencapai program pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, bahwasanya kegiatan ini sangat penting.  Ketika kita akan memberikan pemahaman pada masyarakat supaya  sadar akan pentingnya keluarga berencana (KB)  membutuhkan waktu cukup lama," ucap Aswandi saat diwawancarai, Kamis (18/7/2019).

Baca: Dr Aswandi: Manajemen Untan Menjadi Jurusan Terfavorit Tahun Ini

Baca: Aswandi: Penambahan Kuota PPDB 2019 Jalur Prestasi Menjadi 15 Persen harus Digunakan dengan Baik

Aswandi menegaskan  semuanya tentu merindukan dan menginginkan keluarga yang sejahtera. Keluarga yang sejahtera  harus direncanakan dengan baik dan tidak bisa hanya menginginkan kuantitas saja.

Pembangunan keluarga yang terencana sangat penting guna menciptakan generasi yang berkualitas.

"Ketika kita mau membangun Indonesia yang berkelanjutan, maka hulunya adalah keluarga dan dalam keluarga untuk menciptakan keturunan yang berkualitas pastinya harus direncanakan," tegasnya.

Hulu dari pembangunan SDM yang berkualitas adalah didalam keluarga, ia menyebutkan bagaimana mau membangun generasi berkualitas kalau keluarga tidak direncanakan.

Baca: Pemprov Kalbar Sambut Baik Kegiatan BKKBN Seminar Analisis Dampak Kependudukan

Baca: Kepala BKKBN Kalbar Sebut Kalbar Mempunyai Persoalan Dengan Kualitas SDM

"Saya tegaskan kalau kita mau membangun Indonesia maka dimulai dari keluarga. Kalau keluarga berencana  tidak didukung, saya tidak percaya Indonesa akan maju dan Indonesia akan hebat kedepannya," jelas Aswandi.

Ia mendukung program BKKBN, kalau  perlu setiap mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) dilapangan bisa membawa atau mengkampanyekan isu keluarga berencana pada masyarakat.

Sementara disisi mahasiswa selalu ditanamkan untuk membangun dan merencanakan keluarga yang berkualitas.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved