Guntur Yakin Dapat Dukungan Hanura dan Demokrat Maju Pilkada Sambas

Anggota DPRD PAN Kalbar, Guntur yang hendak maju di Pilkada 2020 Sambas mengaku telah menjalin hubungan

Guntur Yakin Dapat Dukungan Hanura dan Demokrat Maju Pilkada Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Anggota DPRD PAN Kalbar, Guntur 

Guntur Yakin Dapat Dukungan Hanura dan Demokrat Maju Pilkada Sambas

PONTIANAK – Anggota DPRD PAN Kalbar, Guntur yang hendak maju di Pilkada 2020 Sambas mengaku telah menjalin hubungan dan melakukan penjajakan dengan sejumlah parpol, diantaranya ialah Hanura dan juga Demokrat.

"Tentu kita semua calon lagi tebar pesona dengan parpol-parpol, parpol ape yang paling konsisten untuk mengusung sang calon itu sendiri. Jadi kita by tahapan by proses," katanya.

"Kalau kita PAN ada 4 kursi di DPRD Sambas, kita juga sudah komunikasi juga dengan Pak Gidot Demokrat 3 kursi dan Hanura Pak Suyanto Tanjung 3 kursi, untuk mengusung perlu 9 kursi, jadi kalau konsisten dan komitmen terhadap tiga parpol ini, 10 lah udah," timpal Ketua DPD PAN Sambas ini.

Namun diungkapkannya, jika koalisi tersebut juga belum bisa dipastikan karena tentu menunggu surat rekomendasi dari masing-masing DPP.

Baca: Pengakuan TSK Pembunuh Wanita Indekos di Singkawang! Pelukan, Cakar dan Tak Tenang Selama Pelarian

Baca: HASIL Liga 1 2019 Tira Persikabo Vs Persija Terjadi Hujan Gol, Skor Babak Pertama Berakhir (3-2)

Baca: VIDEO: Suasana Donor Darah PMI Sanggau di PT ICA Tayan Hilir

"Yang pastinya, belum ada kepastian surat yang diterima KPU dari DPP tentunya, tapi kita melalui dari bawah dulu, tidak mungkin ujuk-ujuk kita melompat ke DPP, tidak etiskan, jika bicara etika tentu pengurus parpol yang ada ditingkat Kabupaten harus berkomunikasi semua untuk mengusung sebagai calon Bupati Sambas 2020," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Guntur, jika dirinya tentu membuka peluang koalisi dengan parpol lainnya.

"Bisa kita coba melakukan komunikasi dengan beberapa partai, tentu belum final 3 partai ini, kesempatan partai lain tentu kita lakukan pendekatan, dilobby," bebernya.

Keinginannya maju, diterangkan Guntur tentu untuk memperbaiki dan mencarikan solusi permasalahan yang ada di Sambas. Terutama peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakat.

"Pada hari ini yang terjadi di Sambas kita lihat dari perekonomian masyarakat Sambas lebih banyak ke bertani, berkebun, melayan dan peternak, saya melihat misalnya petani gabah, atau padi, ketika panen raya harga pasti anjlok, saya melihat mekanisme pasarnya yang tidak diatur, selalu apabila terjadi hukum pasar yang sangat sederhana tentunya apabila stok melimpah maka harga menurun, kita membuat sebuah sistem bagaimana mekanisme musim raya maupun tidak panen raya petani tetap mendapatkan harga beli yang layak sehingga daya beli petani untuk kebutuhan terjangkau, karena penghasilan mereka bisa dihargai," paparnya.

Guntur pun mengatakan, mestinya BUMD mengatur mekanisme pasar bekerjasama dengan BUMDes.

"Kalau hari ini orang selalu menyalahkan pertanian, sementara ketika harga murah SKPD menjadi sasaran empuk untuk disalahkan, padahal pertanian dan lainnya produksi bukannya perdagangan, sementara perdagangan tergencet oleh aturan-aturan, dalam hal ini BUMD bekerjasama dengan BUMDes yang harus dipacu dan dibuat di Sambas," terang dia.

Seperti diketahui, Ketua Fraksi PAN di DPRD Sambas ini mulai mensosialisasikan dirinya maju bersama dengan Anggota DPRD Sambas, Sudarwin. Pasangan multi etnis ini pun mengusung 8 program yang disebutnya sebagai program Sambas kuat 2020.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved