Pilpres 2019

Ditanya Soal Ada Ajakan Partai Gerindra Bergabung ke Pemerintah, Begini Respon Ferry Juliantono

Ferry Juliantono menimpali semua partai koalisi dan pendukung Prabowo-Sandiaga juga harus menghormati mekanisme konstitusi.

Ditanya Soal Ada Ajakan Partai Gerindra Bergabung ke Pemerintah, Begini Respon Ferry Juliantono
Youtube TVOne News
Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono membuka jawaban saat wawancara eksklusif program Kabar Petang TVOne, Jumat (28/06/2019).  

Ditanya Soal Ada Ajakan Partai Gerindra Bergabung ke Pemerintah, Begini Respon Ferry Juliantono

Pilpres 2019 - Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono menegaskan Prabowo dan Sandiaga Uno telah mengambil sikap untuk menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)

Hal ini saat ditanya terkait ada tanda-tanda Partai Gerindra masuk dalam pemerintahan sebagai partai koalisi. 

"Alhamdulillah. Pak Prabowo dan Pak Sandi kemarin di Kartanegara kita sudah mengambil sikap. Pak prabowo sudah menyampaikan, Pak Sandi telah menyampaikan. Kita menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi," ungkap Ferry Juliantono membuka jawaban saat wawancara eksklusif program Kabar Petang TVOne, Jumat (28/06/2019). 

Ferry Juliantono menimpali semua partai koalisi dan pendukung Prabowo-Sandiaga juga harus menghormati mekanisme konstitusi. 

"Kita sudah menyatakan itu. Itu situasi yang membuat menjadi kondusif lah bagi semua, bagi kepentingan bangsa," terangnya.

Baca: Soroti Dalil Prabowo - Sandiaga Soal Status Jabatan DPS Maruf Amin, Refly Harun Sebut MK Menghindar

Baca: Koalisi Indonesia Adil Makmur Berakhir, Sekjen Demokrat : Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung

Ia mengutip pendapat politisi PDIP Aria Bima yang mengatakan ada kekhawatiran terhadap polarisasi yang terjadi bukan hanya di elite politik tapi di tingkat sosial masyarakat. 

Menurut dia, hal itu juga menjadi pandangan sikap Prabowo-Sandiaga sesuai yang disampaikan saat pidato menyikapi putusan MK. 

"Itu merupakan satu modalitas yang mudah-mudahan juga di bawah, bisa memahami bahwa di luar problem kontestasi tentu ada satu sikap yang harus sama-sama kita junjung yaitu menjunjung tinggi konstitusi kita," jelas dia. 

Ferry Juliantono menimpali setelah keputusan MK, tentu Prabowo-Sandiaga akan bertemu dengan pimpinan koalisi secara formal. 

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved