Setyo Yoga Siswantoro Sebut Narkoba dan Cabul Dua Kasus Paling Dominan di Sambas

"Hingga saat ini, perkara kejahatan yang paling banyak disidangkan adalah kasus narkoba dan cabul, dengan kecenderungan peningkatan," ujarnya.

Setyo Yoga Siswantoro Sebut Narkoba dan Cabul Dua Kasus Paling Dominan di Sambas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Kejaksaan Negeri Sambas (Baju kemeja kotak-kotak) dan Kepala Pengadilan Negeri Sambas saat melakukan pemusnahan BB hasil kejahatan di halaman Kejari Sambas 

Setyo Yoga Siswantoro Sebut Narkoba dan Cabul Menjadi Dua Kasus Paling Dominan di Sambas

SAMBAS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sambas, Jum'at (16/6/2019) lalu telah melakukan pemusnahan terhadap Barang Bukti (BB) hasil kejahatan yang sudah inkrah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Pengadilan Negeri Sambas Setyo Yoga Siswantoro mengungkapkan, dari semua perkara kejahatan yang diproses oleh persidangan, Kasus Narkoba dan Cabul menjadi yang paling dominan.

"Hingga saat ini, perkara kejahatan yang paling banyak disidangkan adalah kasus narkoba dan cabul, dengan kecenderungan peningkatan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari proses persidangan yang dilakukan terhadap pelaku kejahatan Narkoba. Di dapatkan keterangan bahwa barang haram tersebut berasal dari negara tetangga Malaysia.

Baca: VIDEO: Hari Keluarga Nasional Dipusatkan di Sambas, Ini Penjelasan Kusmana

Baca: Kapolres Sambas Beberkan Kronologis Ridho Tenggelam di Tempat Wisata Kolam Biru

"Jadi dari proses persidangan yang dilakukan, kita mengetahui bahwa hampir seluruh narkoba dibawa oleh pelaku dari Malaysia, bahkan ada juga dibawa oleh buruh migran," ungkapnya.

Untuk itu, Pemusnahan BB kata Yoga, akan terus dilakukan sebagaimana perkara kejahatan terus disidangkan oleh pihaknya.

"Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, dilakukan pemusnahan barang bukti dari perkara narkoba, dan miras yang perkaranya telah inkrah kita perkarakan, pihak Pengadilan Negeri Sambas, secara simultan terus melakukan persidangan terhadap perkara-perkara yang secara bergulir diserahkan oleh pihak kejaksaan negeri Sambas," jelasnya.

"Dari sini tentu akan terus didapat barang bukti hasil kejahatan yang diantaranya mesti segera dimusnahkan," tutup Yoga.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved