Gambar terkait

Menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa menggunakan perangkat elektronik, atau menonton televisi sebelum tidur dapat mengganggu tidur kamu.

Robert Rosenberg, DO, penulis Sleep Soundly Every Night, Feel Fantastic Every Day, merekomendasikan agar menjauhkan perangkat elektronik seperti smartphone dari diri kita satu jam menjelang tidur agar tidur kamu lebih sehat, dan berkualitas.
Memainkan smartphone ketika hendak tidur juga akan merusak kesehatan mata kamu lho, jadi jangan sampai menggunakan smartphone sampai tengah malam ya ladies, tidurlah yang cukup agar kesehatanmu tetap terjaga.
2. Minum Obat-Obat Tertentu

Hasil gambar untuk minum obat-obatan <a href='http://pontianak.tribunnews.com/tag/sebelum-tidur' title='sebelum tidur'>sebelum tidur</a>

Jika kamu adalah salah satu orang yang sering mengkonsumsi suplemen kesehatan setiap hari, maka kamu harus menguranginya ketika menjelang jam tidur.

Menurut sebuah penelitian ada beberapa obat yang tidak baik dikonsumsi ketika menjelang tidur karena dapat mengganggu pencernaan ketika kamu tertidur.
Pil tidur biasanya menjadi alternatif untuk seseorang yang memiliki gangguan tidur, namun penggunaan obat-obatan ini juga harus dibatasi agar tidak terjadi dampak yang buruk seperti ketergantungan.
Mulailah menggunakan pola tidur yang baik, dan hindari obat-obatan yang tidak terlalu diperlukan.

Baca: Deretan Selebriti Kepergok Pacaran Settingan, Ada Yang Malah Terlanjur Basah Sudah Tidur Bareng

Baca: Tiga Gangguan Kesehatan Akibat Sering Bawa Ponsel saat Tidur

Baca: Bernafas Jadi Tak Nyaman Tidur Tak Nyenyak, Inilah 4 Obat Yang Tepat Untuk Atasi Hidung Tersumbat

3. Mengirim Pesan Kepada Teman

Ketika malam hari, biasanya banyak chat grup yang masuk karena setiap orang akan lengang ketika malam hari menjelang tidur.
Namun, ternyata membalas chat-chat tersebut pada malam hari akan mengganggu waktu tidur kamu lho.
Selain jam tidur kamu terganggu, hal lainnya adalah kamu akan keterusan untuk terus membalas pesan-pesan di grup tersebut karena obrolan di dalamnya cukup menyenangkan.
Nah, mulai hari ini dikurangi ya ladies, karena hal ini tidak baik untuk kesehatan kamu.
Gunakan waktu istirahatmu semaksimal mungkin agar tidur kamu lebih berkualitas, dan esok pagi terbangun dengan energi yang segar.
4. Minum Kopi

Hasil gambar untuk minum kopi <a href='http://pontianak.tribunnews.com/tag/sebelum-tidur' title='sebelum tidur'>sebelum tidur</a>

Kopi merupakan salah satu minuman yang biasa kita konsumsi ketika mengerjakan sesuatu agar membantu menahan kantuk.

Namun, ternyata kopi juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi menjelang tidur.

Menurut sebuah penelitian di University of Colorado Boulder menunjukan bahwa mengonsumsi kopi menjelang waktu tidur dapat mengganggu kualitas tidur, dan juga dapat merusak kesehatan psikologi, dan biologis seseorang.

Halaman
1234
Penulis: Mirna Tribun
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di