Pelaku Pemukulan Petugas Bea Cukai Entikong Ternyata Mantan Anggota DPR RI, Gebrak Meja Saat Mediasi

Ternyata AC oknum Caleg ‎yang melakukan pemukulan terhadap petugas Bea Cukai Entikong juga mengebrak meja saat di lakukan mediasi

Pelaku Pemukulan Petugas Bea Cukai Entikong Ternyata Mantan Anggota DPR RI, Gebrak Meja Saat Mediasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Korban Prayogi Rahayu saat di lakukan Visum oleh tim medis Pukesmas Balaikarang 

Pelaku Pemukulan Petugas Bea Cukai Entikong Ternyata Mantan Anggota DPR RI, Gebrak Meja Saat Mediasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Ternyata AC oknum Caleg ‎yang melakukan pemukulan terhadap petugas Bea Cukai Entikong juga mengebrak meja saat di lakukan mediasi.

Saat di mediasi, oknum Caleg dalam percakapannya mengaku ditantang oleh Korban Prayogi Nugraha petugas Bea Cukai Entikong‎.

Tak hanya itu dia juga mengebrak meja saat di lakukan mediasi, usai AC melakukan perbuatannya itu‎ dia juga diperingatkan oleh anggota Bea Cukai Entikong, kalau tidak berbuat arogan dan merusak aset kantor.

Baca: KRONOLOGI Oknum Caleg Marah-marah, Pukul Petugas Bea Cukai dan Keluarkan Kata-kata Jorok

Baca: Jadi Korban Pemukulan Caleg, Petugas Bea Cukai Entikong Lapor Polisi dan Lakukan Visum

Baca: Tolak Diperiksa, Caleg Malah Caci Maki dan Pukul Petugas Bea Cukai Entikong

‎Kasi Kepatuhan dan Humas Kanwil Dirjen Bea Cukai Kalbagbar Ferdinand Ginting menuturkan peristiwa pemukulan dan caci maki terhadap petugas Bea Cukai Entikong yakni pada Jumat (15/3/2019) siang sekitar pukul 12.40 WIB di PLBN Entikong jalur kedatangan kendaraan dari Tebedu.

"Korban yakni Prayogi Rahayu merupakan PNS Bea Cukai Entikong, korban merupakan petugas Bea Cukai melakukan tugas rutin pemeriksaan seluruh sarana transportasi darat yang melintas masuk ke wilayah Indonesia di PLBN Entikong."ujar Ferdinand pada Sabtu (16/3/2019).

Baca: JADWAL LIGA INGGRIS: Bentrok dengan Piala FA, Hanya Lima Laga Digelar pada Pekan-31

Baca: Ini Stategi BPBD Pontianak Menghadapi Kebakaran Hutan & Lahan di Musim Kemarau

Baca: Dua Lembaga Survey Nyatakan Golkar Kalbar Raih 3 Kursi DPR RI, Ini Komentar Maman Abdurrahman

Baca: Jembatan Sambas - Subah Ambruk, Akses Warga Terganggu

Dikatakannya lagi," terkait korban di pukul oleh pengendara mobil toyota Avanza hitam bernopol KB 1317 WK yakni di ketahui berinisial AC warga Jalan Putri Dara Hitam Pontianak, AC menolak dan marah saat petugas kita melakukan pemeriksaan atas barang bawaan, tak hanya menolak, tetapi petugas kita juga di caci maki dan‎ pukul oleh AC,"kata Kasi Kepatuhan dan Humas Kanwil DJBC Kalbagbar.

Ferdinand juga menuturkan barang bawaan yang di tolak untuk periksa yakni berupa obat-obatan, AC mengaku obat itu dibawa dari Pontianak.

"Kasus yang di alami oleh anggota kita ini, korban Prayogi Rahayu sudah membuat laporan polisi di Mapolsek Entikong dan juga telah di lakukan Visum di pusat layanan kesehatan terdekat,"katanya.

Dikatakannya lagi," bersumber dari petugas Bea Cukai Entikong, kasus ini sudah di laporkan ke tingkat pusat dan juga diketahui oleh Bapak Dirjen Bea dan Cukai dan Bu Menteri Keuangan, kasus ini diminta diteruskan karena terjadi disaat petugas bea dan cukai menjalankan tugas di PLBN Entikong,"kata Kasi Kepatuhan dan Humas Kanwil DJBC Entikong.

Menurutnya, memang sudah menjadi protap sesuai SOP pekerjaan sudah dijalankan, selain itu juga saat akan menjalankan tugas petugas sudah dengan meminta dengan baik-baik kepada AX supaya barang bawaan berupa obat-obatan untuk diperiksa dan discan melalui x ray.

"Namun AC tidak terima dengan keras membanting pintu mobilnya kemudian petugas kita mendekati untuk bertanya kenapa membanting pintu, namun dijawab oleh AC dengan pemukulan yang mengenai wajah, selain itu saat dilakukan mediasi kepada antara AC dan Korban, dia malah menggebrak meja dan memaki petugas," ungkap Kasi Kepatuhan dan Humas Kanwil DJBC Kalbagbar.

Seperti di ketahui, AC merupakan mantan Anggota DPRD Prov Kalbar periode 1999-2004 dan pernah menjabat anggota DPR RI periode 2004-2009 serta menjabat pengurus parpol ternama di Kalbar, saat ini AC juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Kalbar dapil Kalbar 4 (Kabupaten Sambas).

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved