Dua Lembaga Survey Nyatakan Golkar Kalbar Raih 3 Kursi DPR RI, Ini Komentar Maman Abdurrahman

Kelebihan partai golkar dengan partai lainya adalah berupa ketersedian infrastruktur dan mesin partai yang telah terbentuk hingga sampai ke desa

Dua Lembaga Survey Nyatakan Golkar Kalbar Raih 3 Kursi DPR RI, Ini Komentar Maman Abdurrahman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFON PARDOSI
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Maman Abdurrahman 

Dua Lembaga Survey Nyatakan Golkar Kalbar dapat Raih 3 Kursi DPR RI, Ini Komentar Maman Abdurrahman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wasekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman menilai soliditas didalam internal partai golkar merupakan elemen penting yang membuat partai golkar mampu keluar dari masa sulit dan menghadapi seluruh dinamika yang panjang dalam kancah politik.

Ia menegaskan dalam rangka menghadapi masa pileg dan pilpres, partai golkar bukan saja menempatkan fokus untuk dapat keluar sebagai pemenang akan tetapi momen tersebut akan dijadikan momentum untuk melakukan konsolidasi besar-besaran mulai dari level pusat hingga ke tingkat desa.

"Kelebihan partai golkar dengan partai lainya adalah berupa ketersedian infrastruktur dan mesin partai yang telah terbentuk hingga sampai ke desa. Paradigma kita adalah bagaiman kita memaksimalkan konsolidasi dan meningkatkan soliditas internal partai," ujarnya saat silaturahmi kader golkar bersama Akbar Tanjung di Hotel Orchadz Pontianak, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Pantau Jembatan Ambruk di Sungai Kajang, Bupati Atbah Perintahkan Dinas PU Bangun Jambatan Darurat

Baca: Akbar Tanjung Ajak Kader Golkar Kampanyekan Keberhasilan Jokowi Sebagai Presiden

Baca: Silaturahmi Dengan Kader Golkar di Kalbar, Akbar Tanjung Imbau Kader Golkar Perkuat Soliditas

Maman juga melansir hasil dua lembaga survey yakni Poltracking dan charta politica yang menemptkan Partai Golkar berada di presentase sebesar 18 persen lebih. Partai Golkar berada di bawah PDI Perjuangan yang mampu meraih presentase sebesar 22 persen.

"Hasil suvey tersebut juga menandakan dari segi mesin partai, bahwa partai golkar masih sangat solid di seluruh Kalimantan Barat," ujarnya.

Selain itu, berdasarkan hasil survey tersebut juga bahwa Partai Golkar di Kalbar dinilai akan mampu meraih 3 kursi untuk DPR RI dengan klasifikasi bahwa dapil Kalbar 1 dapat dua kursi dan dapil Kalbar 2 mendapatkan 1 Kursi.

"Itu hanya sebuah hasil survei dan tidak bisa dijadikan alat klaim utama. Akan tetapi dapat dijadikan salah satu indikator untuk memberikan motivasi bagi seluruh kader di Kalbar," ujarnya.

Meskipun partai golkar tidak memilih capres yang bisa mendongkrak suara partai yang memiliki capres seperti PDI Perjuangan dan Gerindra, Maman memaparkan dengan kekuatan soliditas, dan konsolidasi mesin partai yang sangat optimal dan massif menjadi modal besar partai golkar tetap bisa eksis hingg hari ini di Kalbar.

"Himbauan saya hanya satu untuk seluruh kader golkar di kalbar, jaga soliditas internal partai. Itu aja," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved