Menjelang HUT ke-55 Bank Kalbar Gelar Kegiatan Sunat Massal

Menjelang HUT ke-55 Bank Kalbar menggelar rangkaian kegiatan "Khitanan Massal" yang diadakan

Menjelang HUT ke-55 Bank Kalbar Gelar Kegiatan Sunat Massal
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
200 peserta khitanan masal yang berasal dari Kota Pontianak dan Kubu Raya ikuti Khitanan Massal 

Menjelang HUT ke-55 Bank Kalbar Gelar Kegiatan Sunat Massal

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang HUT ke-55 Bank Kalbar menggelar rangkaian kegiatan "Khitanan Massal" yang diadakan di Aula lantai V Bank Kalbar Pusat, Jl Tanjungpura, Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri 200 peserta khitanan masal yang berasal dari Kota Pontianak dan Kubu Raya. Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail mengatakan, khitanan massal gratis yang diadakan oleh Bank Kalbar sudah rutin dilakukan setiap tahunnya untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bank Kalbar ke-55.

"Atas rasa syukur, kita memberikan hal yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan kali ini kita apreasiasi kepada penerus bangsa kita yaitu anak-anak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan kita ini yaitu khitanan massal," ujarnya.

Baca: Simpan di Garasi Mobil, Lima Ekor Kucing Persia Miliknya Raib, Pelaku Dilumpuhkan Dengan Tembakan

Baca: Ketum PPP Romahurmuziy Ditetapkan Menjadi Tersangka, Begini Responnya Keluar dari Gedung KPK

Baca: Terjaring Operasi Tangkap Tangan, KPK Tetapkan Ketum PPP Romahurmuziy Disapa Romi Tersangka Korupsi

Samsir mengatakan, untuk menjalin hubungan kerjasama dengan masyarakat di daerah Kalbar dan membantu masyarakat yang kurang mampu mengingat biaya untuk sekali Khitan bisa mencapai tujuh ratus ribuan.

"Kami memberi perhatian kepada masyarakat atas kegiatan ini, karena khitanan massal sangat bermanfaat untuk kesehatan bagi para lelaki," ujar Samsir.

Selain itu, Samsir juga mengungkapkan beberapa manfaat khitan terutama bagi pria muslim, mengingat sunat merupakan Sunnah Rasulullah SAW.

" Suatu kehormatan untuk Bank Kalbar, karena masih bisa memberikan manfaat dan semoga kegiatan ini terus menjadi berkah yang selalu disyukuri dan harapannya Bank Kalbar bisa tetap berkembang menjalankan usaha di Kalimantan Barat," sebut Samsir.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved