Kenang Pengabdian Almarhum Sudarto, Pemkot Jadikan Rumahnya Museum

Mengenang pengabdian yang tulus dari seorang tokoh pendidikan yang mendedikasikan hidupnya untuk dunia pendidikan

Kenang Pengabdian Almarhum Sudarto, Pemkot Jadikan Rumahnya Museum
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rumah Sudarto yang dibangun ulang Pemkot Pontianak untuk dijadikan museum mengenang pengabdiannya didunia pendidikan, Jalan Selayar (samping SMPN 2 Pontianak) 

Kenang Pengabdian Almarhum Sudarto, Pemkot Jadikan Rumahnya Museum

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mengenang pengabdian yang tulus dari seorang tokoh pendidikan yang mendedikasikan hidupnya untuk dunia pendidikan, Pemerintah Kota Pontianak mengabadikan perjuangan Almarhum Sudarto dengan membuat tempat tinggalnya menjadi museum.

Saat ini, bangunan yang berada di samping SMPN 2 Pontianak telah rampung dibangun, itu adalah saksi bahwa gigihnya Sudarto dalam mengabdikan dirinya untuk dunia pendidikan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menuturkan bahwa pemerintah akan menjadikan tempat tinggalnya itu sebagai museum.

Edi meminta Museum Sudarto diisi dengan peninggalannya semasa hidup dan mengabdi di Pontianak, para guru dimintanya untuk mencari referensi mengenai sosok Sudarto tersebut.

Baca: Universitas Panca Bhakti Akan Jadi Kampus Cyber

Baca: Vanessa Angel Dikabarkan Tak Mau Hidup Lagi, Bibi Adriansyah Mention Presiden Jokowi

Baca: Nasehat Politik Ala Ali Kemarukan, Tundang Ngentrik Ala Elvis Presley

"Saat ini tumah tinggalnya sudah kita bangun kembali, itu akan jadi museum atau perpustakaan yang menggambarkan sosok beliau semasa hidup, karena perjuangan dan pengabdiannya untuk dunia pendidikan kita,"ucap Edi Rusdi Kamtono, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya tak banyak orang seperti sosok Almarhum yang benar-benar mengabdikan dirinya didunia pendidikan hingga wafar, oleh sebab itu sebagai penghargaan dan mengenang pengabdiannya Pemkot Pontianak membuat tempat tinggalnya sebagai museum.

Edi, berharap beberapa barang peninggalan Sudarto saat ia wafat dan diamankan oleh kerabat dapat dimasukan kembali museumnya, sehingga suasana dan nuansanya benar-benar sama dengan waktu almarhu masih tinggal dirumahnya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved